get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Sandy Walsh Kemungkinan Main Lawan Argentina, Sebut Manajer Timnas Indonesia

Minggu, 11 Juni 2023 | 12:01 WIB
header img
Sandy Walsh disebut masih punya kemungkinan main lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Sandy Walsh merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, untuk melakoni dua laga di FIFA Matchday Juni 2023. Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 14 Juni 2023.

 

Hal yang sama juga dikatakan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyebut Sandy Walsh kemungkinan main lawan Argentina. Pasalnya, cedera yang dialami bek kanan KV Mechelen itu dianggap tidak terlalu serius sehingga masih bisa diterapi dalam beberapa waktu ke depan.

 

Sumardji menjelaskan, Sandy Walsh yang mengalami cedera dipastikan absen saat Timnas Indonesia kontra Palestina. Namun, Sumardji mengatakan bek 28 tahun itu kemungkinan akan tampil kala Timnas Indonesia melawan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang diperkuat Emiliano Martinez dkk.

 

"(Sandy Walsh) Untuk pertandingan lawan Palestina kemungkinan kecil belum (bisa tampil), tetapi ketika lawan Argentina Insya Allah bisa dimainkan," terang Sumardji kepada awak media, dikutip Minggu (11/6/2023).

 

Penyebabnya, lanjut Sumardji, berdasarkan pemeriksaan MRI, cedera yang dialami Sandy Walsh relatif tida terlalu serius. Sehingga, masalah yang dialami oleh Sandy Walsh masih bisa diterapi oleh tim medis dalam beberapa waktu ke depan.

 

"Untuk Sandy Walsh, hasil MRI-nya memang ada sedikit cedera, tapi itu bisa kami terapi," beber manajer Timnas Indonesia itu.

 

Lebih lanjut, Sumardji menjelaskan bahwa Sandy Walsh mengalami memar di bagian ototnya. Ia pun berharap bek KV Mechelen itu bisa segera pulih sehingga dapat menjalani debutnya saat laga Timnas Indonesia kontra juara Piala Dunia 2022.

 

"Memar saja, memar di otot. InsyA Allah mudah-mudahan, saya minta support, nanti lawan Argentina sudah bisa dimainkan," cetus Sumardji.

 

Berbeda dengan Sumardji, Shin Tae-yong menyebut Sandy Walsh tidak akan bisa bermain di dua laga FIFA Matchday Juni 2023. Terlepas dari hal itu, doa dan dukungan dari pencinta sepakbola Tanah Air diharapkan dapat membantu pemulihan cedera yang dialami Sandy Walsh.

 

“Memang di pikiran saya, Sandy itu (masuk) sebagai line-up pertama. Tapi karena tidak bisa di masukkan starter, jadi sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong.

 

Sementara lima hari kemudian, Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023. Sayangnya, Sandy Walsh telah dikonfirmasi cedera jelang laga FIFA Matchday Juni 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut