get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia Dianggap Lemah oleh Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott, Shin Tae-yong Naik Pitam

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:43 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, marah terhadap respons KV Mechelen dan Gillingham FC. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia dianggap lemah oleh klub Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Elkan Baggott (Gillingham FC) membuat pelatih  Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, marah.

"Kedua klub itu seperti menyepelekan Timnas Indonesia sehingga seperti enggan mencari solusi bersama,"ujar Shin Tae-yong. 

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong  sempat terbang ke markas KV Mechelen dan Gillingham FC. Harapannya dengan datang ke sana dan meminta izin langsung, Sandy Walsh dan Elkan Baggott diizinkan sang klub untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun, usaha Shin Tae-yong tidak membuahkan hasil. Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak dilepas ke skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Sandy Walsh sejatinya sempat ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Namun, KV Mechelen memerintahkan Sandy Walsh untuk kembali ke Belgia meski sudah jauh-jauh terbang ke Indonesia.

“Memang selama TC (Timnas Indonesia) U-20 di Eropa saya langsung datang ke klub Sandy dan Elkan. Saat meeting waktu itu positif hasilnya memang, walaupun tidak diberikan kepastian,” kata Shin Tae-yong kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Senayan.

“Saya minta biar Elkan bergabung ke Timnas setelah babak penyisihan, Sandy juga setelah tanggal 23 selesai biar bisa ikut,” tambah juru taktik 52 tahun ini.

Pernyataan mengejutkan kemudian dilontarkan ShinTae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Gillingham FC dan KV Mechelen menganggap Timnas Indonesia sebagai tim lemah.

“Tapi, sepertinya saya melihat mereka anggap Indonesia tim enteng, lemah atau apa pun. Harusnya mencari solusi sama-sama untung. Tapi, itu yang tidak diberikan jawaban dengan baik, sangat disayangkan,” kesal Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berupaya menjadi juara Piala AFF 2022 tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh. Di Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang kondisinya juga pincang, yakni tanpa diperkuat beberapa pilar seperti Chanatip Songkrasin, Supachok Sarachat, Philip Roller hingga Thanawat Suengchittawon.

Laga Timnas Indonesia versus Thailand dihelat pada Kamis 29 Desember 2022. Sebelum itu, Timnas Indonesia harus lebih dulu berhadapan dengan Kamboja pada Jumat 23 Desember 2022 dan Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut