get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Sandy Walsh Buka Suara, Kecewa Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 12:40 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh kecewa tak bisa tampil di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

ANTWERPEN, iNewsKarawang.id - Tak bisa membela skuad Garuda di Piala AFF 2022, Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh merasa kecewa dan sakit hati.

"Saya tak bisa berbuat apa-apa mengingat klub yang dibelanya, KV Mechelen, juga membutuhkannya lantaran ada laga Liga Belgia yang berbarengan dengan Piala AFF 2022,"ujarnya. 

Melalui Instagram pribadinya @sandywalsh, Walsh mengungkapkan kekecewaannya  Dalam unggahannya, Walsh menegaskan bahwa dirinya merasakan kekecewaan yang sama dengan yang dialami pecinta sepak bola Indonesia.

“Saya tahu kenapa kalian semua kecewa dan bingung kenapa saya tidak ada di skuad Timnas Indonesia di turnamen mendatang (Piala AFF 2022), oleh karena itu saatnya bagi saya untuk menjelaskan situasinya,” kata Walsh melalui Instagram pribadinya, Selasa (20/12/2022).

“Pertama -tama, saya juga kecewa, tidak hanya Anda, saya menempuh perjalanan panjang untuk menjadi warga negara Indonesia, saya juga ke Bali untuk mempersiapkan diri dengan tim,” tambahnya.

Walsh mengatakan bahwa klubnya, KV Mechelen memiliki agenda pertandingan yang sangat penting. Adapun laga itu digelar di tengah bergulirnya Piala AFF 2022.

Sejatinya, Walsh sudah berdiskusi dengan berbagai pihak, baik PSSI, KV Mechelen maupun pelatihnya, Shin Tae-yong. Namun keputusan absennya Walsh di Piala AFF 2022 pun ditempuh atas kesepakatan bersama.

“Sayang sekali klub saya punya laga penting di saat bersamaan dengan Piala AFF 2022 dan saya sudah diskusi dengan KV Mechelen, PSSI, dengan coach Shin (Tae-yong) juga,” imbuh Sandy Walsh.

Walsh sejatinya sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Namun di tengah-tengah bergulirnya TC, pemain asal Belanda itu dipanggil kembali oleh klubnya, KV Mechelen.

Walsh kemudian terbang kembali ke Belgia dan tidak bisa mengikuti sisa TC di Bali. Pemain berusia 27 tahun itu pun tidak ada dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Piala AFF 2022.

Selain Walsh, ada empat pemain lain yang yang juga dicoret lantaran hanya 23 pemain saja yang boleh didaftarkan untuk Piala AFF 2022. Keempat pemain itu adalah Elkan Baggott Andy Setyo, Dzaky Asraf, dan Muhammad Ferarri.

Piala AFF 2022 pun berlangsung dari tanggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Di masa-masa tersebut, KV Mechelen memiliki sejumlah jadwal pertandingan di Liga Belgia dan Piala Belgia 2022-2023.

Meski tanpa Sandy Walsh, Timnas Indonesia tetap akan berjuang di Piala AFF 2022. Laga pertama pasukan Garuda akan berlangsung melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut