Logo Network
Network

Shin Tae-yong Andalkan 3 Bek ? Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Reinaldy Darius , Okezone
.
Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:22 WIB
Shin Tae-yong Andalkan 3 Bek ? Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022
Jordi Amat kemungkinan akan bermain dalam formasi 3 bek untuk Timnas Indonesia di laga kontra Kamboja (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan kick-off pada pukul 16.30 WIB. Pelatih Shin Tae-yong berpotensi mengandalkan formasi tiga bek tengah untuk laga melawan  Kamboja. 

Perlu diketahui Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan mengawali kiprahnya di Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022) ini. 

Timnas Indonesia mengandalkan permainan sayap sebagaimana yang terlihat pada beberapa bulan terakhir. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Shin Tae-yong akan bermain dengan tiga atau empat bek dalam laga kontra Kamboja nanti.

Ada dua kemungkinan, yaitu 3-4-3 atau 4-3-3. Bek tengah naturalisasi asal Spanyol, Jordi Amat, digaransi satu tempat di jantung pertahanan, namun siapa yang akan menemaninya di sana?

Satu tempat bek tengah kemungkinan akan diberikan kepada Fachruddin Aryanto. Terutama karena memang dia sering diandalkan sebagai starter oleh Shin Tae-yong selama setahun terakhir. Terlebih, dia juga kapten tim nasional.

Satu tempat lagi kemungkinan akan diperebutkan oleh Hansamu Yama dan Rizky Ridho. Ridho mungkin akan menjadi pilihan karena lebih sering membela Timnas Indonesia.

Namun demikian, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong bakal memilih opsi yang berpengalaman. Hansamu Yama bisa menjadi opsi.

Di sayap kanan, Asnawi Mangkualam kembali diharapkan bakal menjadi starter terutama karena Sandy Walsh tak jadi dipanggil karena tak diizinkan klubnya. Di sisi lain lapangan, Yakob Sayuri mungkin akan mengisi ketiadaan Pratama Arhan masih masih belum fit.

Di lini tengah, duet Marc Klok dan Ricky Kambuaya nampaknya masih belum bisa tergantikan. Sedangkan di lini serang akan menjadi perebutan bagi sejumlah pemain pilar.

Witan Sulaeman diharapkan mengisi salah satu dari tiga tempat yang tersedia. Sedangkan posisi ujung tombak kemungkinan besar akan dipercayakan kepada penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic.

Satu tempat lagi di sisi sayap lini serang bisa diisi oleh Saddil Ramdani. Namun demikian, ada kemungkinan pula Shin Tae-yong mengandalkan Egy Maulana Vikri atau Marselino Ferdinan.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

3-4-3: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Hansamu Yama; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic, Witan Sulaeman.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.