get app
inews
Aa Read Next : 3 Wanita Cantik yang Bikin Heboh di Sepanjang Gelaran SEA Games 2023

Para Pemain Timnas Kamboja U-22 Menangis Kelar Laga Lawan Myanmar, Ada Apa? 

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:57 WIB
header img
Timnas Kamboja U-22 Menangis Usai dikalahkan Timnas Myanmar 2-0 (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Kelar laga lawan Myanmar di SEA Games 2023, para pemain Kamboja menangis karena mereka dipermalukan Myanmar 0-2 di hadapan pendukung sendiri dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2023. Pertandingan berlay di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Minggu 7 Mei 2023 malam WIB.

Timnas Kamboja U-22 tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Sebaliknya, Myanmar U-22 tampil percaya diri dan akhirnya mampu mencetak gol lewat sepakan keras Soe Thet Hein (14’).

Selang beberapa menit kemudian, Myanmar U-22 sukses menggandakan keunggulan via Thet M (39’). Dia sukses mengelabui kiper Kamboja U-22, Reth Lhyeng, lewat tendangan akrobatik.

Hingga laga berakhir, skor tak berubah. Asian Lions Muda -julukan Timnas Myanmar U-22- pun memastikan kemenangan atas Kamboja U-22 dengan skor 2-0.

Menariknya, para pemain Kamboja U-22 menangis kelar laga lawan Myanmar di SEA Games 2023 itu. Dalam unggahan video yang tersebar di media sosial, terlihat para pemain Angkor Warriors Muda -julukan Kamboja U-22- tak terima dengan kekalahan memalukan dari Myanmar itu.

Salah satunya dirasakan oleh kiper Kamboja U-22, yakni Reth Lhyeng, yang menangis di atas lapangan. Dengan raut wajahnya yang melas, ia tak kuasa menahan tetesan air matanya usai melihat timnya kalah dari Myanmar. Hal tersebut memang hal yang wajar.

Mengingat, gara-gara kekalahan itu, Kamboja U-22 kehilangan kesempatan untuk langsung mengunci tiket ke semifinal dan sebaliknya di ambang gagal lolos ke babak empat besar. Sebab, Kamboja kini berada di urutan ketiga dengan koleksi 4 poin, sedangkan Myanmar naik ke peringkat kedua dengan 6 poin

Kamboja U-22 sejatinya masih punya peluang lolos ke semifinal untuk menemani Timnas Indonesia U-22 sebagai wakil Grup A. Dengan syarat, mereka wajib menang atas Timnas Indonesia U-22 di laga pamungkas Grup A dan di laga lainnya Filipina U-22 wajib menang atas Myanmar.

Sebagai informasi, Timnas Kamboja U-22 akan melawan Timnas Indonesia U-22 pada laga terakhir fase Grup A SEA Games 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu 10 Mei 2023 pukul 19.00 WIB di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut