Logo Network
Network

Pencaker di Karawang Jangan Tergiur Calo, Lihat, Disnaker : Lihat Info Loker Saja

Erwin
.
Kamis, 06 Januari 2022 | 13:26 WIB
Pencaker di Karawang Jangan Tergiur Calo, Lihat, Disnaker : Lihat Info Loker Saja
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang menyesalkan,karena masih ada pencari kerja (pencaker) yang tertipu oleh oknum yang mengaku-ngaku bisa memasukan kerja di perusahaan dengan imbalan uang.

"Bagi para pencaker jangan mudah tergiur dengan iming-iming dari orang yang mengaku bisa memasukan kerja ke perusahaan,"kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin kepada iNews, Kamis (06/01/2022) pagi.

Ia mengimbau kepada masyarakat Karawang, khususnya pencari kerja agar tidak mudah tergiur bujuk rayu calo tenaga kerja.

Namun ia menyarankan keberadaan aplikasi infoloker milik Pemkab Karawang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja agar tidak terkena tipu. Untuk informasi lowongan kerja bisa diakses http://infoloker.karawangkab.go.id,” ujar Endang.

Kata Endang, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengakses infoloker. Aplikasi tersebut, tak hanya memberikan informasi lowongan kerja, melainkan para pencaker bisa mengurus dokumen persyaratan kerja seperti kartu kuning. 

"Ini memudahkan masyarakat yang hendak mencari pekerjaan. Intinya tidak ada biaya sepeserpun di Infoloker,” ucap Endang. 

Dijelaskan Endang, untuk memberantas calo tenaga kerja juga diperlukan peran serta masyarakat, khususnya para pencari kerja. Karena, kejahatan timbul didampingi adanya niat juga akibat adanya peluang dan kesempatan. 

Ia sudah berkomitmen dengan para HRD yg membuat akun dan membuka lowongan kerja di infoloker online, bahwa setiap ada lowongan pekerjaan itu semua gratis.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini