get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023,Ini Jadwal Siaran Langsung Live di RCTI!

Senin, 24 April 2023 | 07:06 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi SEA Games 2023. (Foto: PSS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id -  Laga melawan Filipina akan menjadi aksi perdana  bagi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Perlu diketahui pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Filipina yang merupakan laga perdana Grup A akan dimulai pada Sabtu 29 April 2023 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara langsung di RCTI.

Skuad Garuda Muda diharapkan bisa memenangkan laga perdana itu agar semakin memuluskan perjalanan mereka di SEA Games 2023. Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos grup pun terbilang besar.

Pasalnya pasukan Indra Sjafri itu berada di Grup A yang bisa dikatakan diisi tim-tim yang tidak terlalu kuat. Tepatnya Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 terbilang beruntung karena terhindar dari Grup B yang berisi tim-tim kuat seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-22 diharapkan tetap tak boleh menganggap enteng lawan mereka di Grup A.

Apalagi hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang berhak lolos ke semifinal. Sehingga Timnas Indonesia U-22 harus benar-benar memetik kemenangan disetiap laganya termasuk melawan Filipina nanti.

Untuk menghadapi SEA Games 2023, Indra Sjafri pun sudah memanggil 20 pemain terbaik agar Timnas Indonesia U-22 bisa merebut medali emas di kejuaraan tersebut. Namun, di antara 20 pemain itu tidak ada nama Ronaldo Kwateh yang mengalami cedera.

Kehilangan Ronaldo Kwateh jelas menjadi hal buruk untuk skuad Garuda Muda. Namun, Indra Sjafri tetap yakin skuadnya masih kuat dan mampu untuk memenangkan SEA Games 2023.

"Termasuk Ronaldo Kwateh, semua pemain yang masuk tim punya kesempatan yang sama. Jadi, yang kami putuskan 20 orang itu sudah yang terbaik,” papar Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (23/4/2023).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut