get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ini Penjelasan Al Nassr Soal Kontroversi Gestur Cristiano Ronaldo Pegang Alat Kelamin

Minggu, 23 April 2023 | 22:10 WIB
header img
Cristiano Ronaldo kala membela Al Nassr. (Foto: Al Nassr)

JAKARTA, iNewsKarawang.id -  Al Nassr berikan respons! Untuk diketahui, CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- melakukan hal itu setelah klubnya, Al-Nassr, dibungkam Al-Hilal 0-2 dalam lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023 pada Rabu 19 April 2023 dini hari WIB di Stadion King Fahd.

Hal ini disampaikan Al-Nassr terkait soal kontroversi gestur Cristiano Ronaldo pegang alat kelamin.

Diketahui pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo dikartu kuning karena melakukan pelanggaran ala smackdown. Kemudian saat menuju ruang ganti setelah laga usai, megabintang asal Portugal itu menanggapi teriakan provokasi, “Messi, Messi, Messi,” dari fans Al Hilal dengan gestur memegang selangkangan alias alat vital ke arah mereka.

Kelakuan Cristiano Ronaldo itu kemudian viral di media sosial dan menuai reaksi dari beragam kalangan. Untuk meredam anggapan yang tidak-tidak, Al Nassr memberikan respons soal gestur pemilik lima gelar Ballon dOr itu kepada agensi EFE yang bertanggung jawab terhadap publikasi klub tersebut.

Al-Nassr mengklarifikasi bahwa Cristiano Ronaldo melakukan gestur tersebut karena ada cedera di area sensitif. Terlepas dari pembelaannya itu, Al Nassr membebaskan publik untuk berpendapat tentang gestur kontroversi eks megabintang Manchester United dan Real Madrid itu.

"Cristiano Ronaldo mengalami cedera. Bentrokan dengan Gustavo Cuellar, pemain Al-Hilal, dimulai dengan benturan ke area yang sangat sensitif. Ini informasi yang terkonfirmasi. Soal sudut pandang fans, mereka bebas berpikir macam-macam," tulis pernyataan Al Nassr, mengutip dari Goal International, Minggu (23/4/2023).

Meski begitu, gestur tak senonoh Cristiano Ronaldo itu tampaknya membuat masyarakat Arab Saudi tersinggung, apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan 2023. Bahkan, muncul seruan viral di media sosial untuk mengusir megabintang asal Portugal itu dari Tanah Suci dan dikeluarkan dari Liga Pro Saudi.

Menanggapi hal ini, Komite Disiplin dan Etika Asosiasi Sepakbola Saudi telah menyelidiki insiden tersebut dan memberikan putusannya. Mereka memutuskan bahwa tidak diperlukan tindakan lebih lanjut terhadap permasalahan di atas.

Menurut Goal International, satu-satunya penalti yang diberikan oleh panitia adalah denda 15.000 riyal yang tidak dapat diminta banding kepada Al-Nassr karena kedatangan pemain mereka yang terlambat di lapangan untuk awal babak kedua. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo lolos dari hukuman karena hanya saat laga sepakbola resmi yang ditinjau, bukan video yang telah diposting di media sosial.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut