get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Leo Rolly Carnando Sosok Pebulu Tangkis yang Menjadi Inspirasi

Kamis, 20 April 2023 | 19:33 WIB
header img
Leo Rolly Carnando (Kiri) bersama tandemnya yakni Daniel Marthin di SEA Games Vietnam 2021 (Foto: Instagram/rollycarnando)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan Anda ketahui ternyata ini sosok pebulu tangkis yang menjadi inspirasi Leo Rolly Carnando akan Anda ketahui di sini. Seorang atlet tentunya memiliki sosok idola yang menjadi inspirasi dalam perjalanan kariernya.

Hal itu tentu turut berlaku kepada pemain ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando. Ya, Leo Rolly Carnando saat ini merupakan salah satu andalan Indonesia di sektor ganda putra.

Berpasangan dengan Daniel Marthin, Leo Carnando telah merengkuh sejumlah gelar bergengsi di sepanjang 2023 ini. Sebut saja seperti Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Melihat sederet prestasi yang telah diraih Leo Rolly Carnando di musim 2023 ini tentunya menunjukkan bagaimana kualitasnya di atas lapangan. Menariknya, dia memiliki sosok pebulu tangkis yang menjadi inspirasi.

Sosok tersebut yakni Taufik Hidayat. Taufik yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 dianggap Leo sebagai pebulu tangkis yang memiliki karisma dan kemampuan impresif di atas lapangan.

“Taufik kalau main tenang. Makanya, dulu saya terinspirasi jadi pemain tunggal. Akan tetapi, 5 kali tes di PB Djarum sebagai pemain tunggal nggak pernah lolos,” kata Leo Rolly Carnando.

Selain Taufik Hidayat, Leo Rolly Carnando juga mengaku kalau banyak belajar dari pengalaman Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Hal itu didapatkannya ketika berlatih bersama di pelatnas PBSI.

“Di pelatnas kan sering latihan sama mas Kevin, koh Sinyo (Marcus Gideon), koh S (Hendra Setiawan), dan bang Ahsan. Latihannya sama top player semua. Pemain negara lain saja banyak yang mau latihan ke Indonesia karena sparringnya bagus-bagus. Jadi saya merasa beruntung,” tutur Leo Carnando.


Dengan demikian, sudah menjadi hal wajar bagi Leo Rolly Carnando memiliki kualitas ciamik di atas lapangan. Tentunya, sangat diharapkan Leo Rolly Carnando bisa menjaga performa apiknya guna meraih berbagai macam gelar bergengsi lainnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut