get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Permalukan Juara Dunia di All England 2023, Disorot BWF !

Kamis, 16 Maret 2023 | 21:12 WIB
header img
Selebrasi dingin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi sorotan BWF setelah kalahkan juara dunia di All England 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Perwakilan Indonesia, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung berhadapan dengan unggulan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 32 besar All England 2023. Ini merupakan pertemuan kelima The Babies - julukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin- dengan juara dunia asal Malaysia itu.

Diketahui Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi salah satu wakil ganda putra Indonesia di ajang berlevel Super 1000 edisi 2023 itu.

Pada kesempatan itu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi sorotan BWF setelah permalukan juara dunia di All England 2023. 

 Bertanding dengan cukup banyak tekanan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya dapat mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber gim dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-14. Ini menjadi kali pertama The Babies meraih kemenangan atas juara dunia itu.

Pada match poin, kedua pasangan ini saling beradu pukulan cepat di depan net. Namun pertandingan berakhir setelah pukulan Leo membuat pasangan Malaysia itu terjatuh. Bola liar yang berada di atas net kemudian langsung disambar oleh Daniel Marthin ke pojok belakang lapangan.

Setelah memantapkan kemenangannya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun meluapkan rasa lega mereka dengan melakukan selebrasi. Namun uniknya, kedua pebulutangkis muda tersebut tampak tidak begitu ekspresif dalam melakukan selebrasi.

Leo hanya tampak mengepalkan tangan dan berteriak sekali saja. Sedangkan Daniel Marthin hanya terlihat berjalan. Kemudian keduanya saling tos dan bertepuk tangan.

Momen selebrasi dingin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun menjadi sorotan BWF. Momen ini kemudian dibagikan ke akun twitter resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia tersebut

"Cool, calm, and collected as rising stars Carnando/Marthin. Upset world champions Chia/Soh," tulis twitter resmi @bwfmedia.

Unggahan akun BWF ini pun kemudian dibanjiri dengan komentar badminton lovers Indonesia. Bahkan, ada yang menyebut Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal menjadi salah satu penantang gelar di Olimpiade Paris 2024.

"Leo/Daniel semakin mantap. Salah satu calon penantang di Olimpiade Paris 2024," tulis @HanArchie2.

"Leonil kereeen," tulis @titi_writer.

"Ga ada minions aku dukung LeoNil," tulis @nindyanindy

Meski telah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang notabene adalah juara dunia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merasa belum puas dengan hasil ini. Keduanya bersyukur karena berhasil pecah telur dari pasangan Malaysia tersebut. Namun, mereka harus tetap fokus untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

Demikianlah selebrasi dingin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang jadi sorotan BWF setelah sukses permalukan juara dunia di All England 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut