get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Sabtu, 15 April 2023 | 16:10 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, Jumat, (14/4/2023). Dalam operasi tersebut KPK berhasil mengamankan 9 Orang termasuk salah satunya Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Sembilan orang sudah ditangkap termasuk Wali Kota," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (15/4/2023).

Firli membenarkan bahwa giat tangkap tangan terhadap Yana Mulyana berkaitan dengan suap proyek pengadaan kamera pengawas atau CCTV serta jaringan internet di Kota Bandung. Pengadaan tersebut, kata Firli, dalam rangka program smart city Kota Bandung.

"Menerima hadiah atau janji yang dilakukan penyelenggara negara dalam pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan Internet pada program Smart City Kota Bandung," kata Firli.

Yana Mulyana dan sejumlah pihak lainnya saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut