get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Israel Adesanya Tiru Ucapan Muhammad Ali Usai Hajar Alex Pereira di UFC 287

Selasa, 11 April 2023 | 21:52 WIB
header img
Petarung UFC, Israel Adesanya. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setelah berhasil mengalahkan Alex Pereira dalam pertarungan UFC 287 pada Minggu 9 April 2023 malam WIB, petarung asal Nigeria, Israel Adesanya, mengutip kata-kata Muhammad Ali. Tidak hanya itu, Adesanya juga terinspirasi oleh gaya bertarung Ali dan mengaplikasikannya dalam pertarungan hingga berhasil membuat KO Pereira.

Benar, Adesanya berhasil membuat Pereira KO pada ronde kedua dalam pertarungan mereka di Kaseya Center, Miami, Amerika Serikat. Dengan kemenangan tersebut, Adesanya berhasil merebut kembali gelar juara dunia kelas menengah.

Menariknya kelar pertarungan di oktagon itu, Adesanya diketahui meniru ucapan Ali. Ucapan Muhammad Ali yang ditiru oleh Adesanya adalah ketika sang legenda tinju menang atas George Foreman.

"Juara baru lagi, terima kasih, terima kasih. Masya Allah. Bismillah. Bergemuruhlah anak muda, bergemuruh. Saya mengguncang dunia,” kata Adesanya, melansir dari MMA Junkie, Selasa (11/4/2023).

“Saya membuat batu berdarah, saya telah bertarung dengan ikan paus. Saya telah memborgol kilat dan melempar petir ke penjara," lanjut petarung tersebut.

Selain ucapan, Adesanya mengaku meniru strategi Muhammad Ali, yakni rope-a-dope saat menghajar Foreman. Strategi itu di mana Ali sengaja menunggu lawan, menerima pukulan lawan, sebelum pada akhirnya melepaskan dua pukulan telak hingga KO.

"Saya tidak akan membiarkan dia (Pereira) datang begitu saja dan melakukan hal yang sama, karena dia datang untuk membunuh. Jadi hal terhormat yang bisa saya lakukan adalah mencobanya. Setelah momen rope-a-dope itu, saya melihatnya terbaring di bawah, membeku seperti Elsa (tokoh animasi Frozen)," imbuh Adesanya.

Bagi Adesanya, kemenangan di UFC 287 memiliki makna yang sangat spesial. Selain berhasil merebut kembali gelar juara dunia kelas menengah, kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama bagi Adesanya atas Pereira setelah sebelumnya mereka berjumpa sekali di UFC dan dua kali di ajang kickboxing.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut