get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Momen Anthony Ginting Ngamuk hingga Lempar Raket Gara-Gara Diteriaki Pebulu Tangkis Asal China

Senin, 10 April 2023 | 22:43 WIB
header img
Momen Anthony Ginting ngamuk hingga lempar raket gara-gara pebulu tangkis asal China Lu Guang Zu (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas momen ketika Anthony Ginting ngamuk hingga lempar raket gara-gara diteriaki pebulu tangkis asal China, Guang Zu Lu.  Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu tunggal putra andalan Indonesia.

Namun pada awal tahun ini, pemain ranking 3 dunia ini sempat menarik perhatian badminton lovers Tanah Air. Pasalnya, Ginting yang dikenal santai dan cukup jenaka, tiba-tiba ngamuk dan bahkan melempar raketnya.

Momen itu terjadi di babak pertama India Open 2023. Kala itu, Anthony Ginting berhadapan dengan wakil China, Guang Zu Lu.

Pada awal laga, Guang Zu Lu langsung memimpin. Meski beberapa kali Ginting meraih angka, pebulu tangkis China itu tetap memimpin hingga jeda interval.

Bahkan setelah interval, Guang Zu Lu masih terus memberi tekanan kepada Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi itu pun sempat tertinggal 10-16.

Tertinggal cukup jauh, Ginting mendapat bola tanggung yang membuat poinnya kembali bergerak 16-11. Setelahnya, pertandingan pun kembali berjalan sengit.

Ginting Sempat memperpendek jarak. Namun akhirnya Guang Zu Lu mencapai game poin terlebih dahulu setelah pukulan Ginting keluar dari lapangan.

Guang Zu yang sudah hampir meraih gim pertama pun berteriak dengan keras. Dan benar saja, Guang Zu pun menyudahi gim pertama dengan skor 21-19 yang diiringi dengan teriakannya kembali. Ginting yang menyesali kesalahannya pun merasa kesal dan melempar raketnya ke udara.

Memasuki gim kedua, Guang Zu kembali tancap gas dengan langsung unggul dari Ginting 6-2. Namun, Ginting melakukan sambaran keras di depan net yang mengarah ke wajah Guang Zu.

Beruntung, tunggal putra peringkat 14 dunia itu sempat menghindar sehingga shuttlecock tidak mengenai wajahnya. Sayangnya, pada jeda interval Ginting tetap teringgal dari Guang Zu 11-6.

Pasca interval, Ginting mulai berbenah dan membuat Guang Zu pontang-panting. Ia pun meraih tujuh poin beruntun hingga menyalip perolehan poin Guang Zu.

Saat Ginting meraih angka 17, Guang Zu sempat membalikan keadaan. Namun siapa sangka, beberapa kesalahan Guang Zu membuat Ginting meraih empat angka beruntun yang membuat Ginting meraih gim kedua 21-19.

Pada awal gim ketiga, Guang Zu berhasil unggul lebih dulu. Tapi, Ginting berhasil berbalik dan mengamankan interval gim ketiga, 11-9.

Namun Guang Zu juga tidak ingin dipermalukan. Beberapa pengembalian tanggung Ginting akhirnya disambut dengan sodokan Guang Zu di depan net yang membuatnya berhasil menyamakan kedudukan, 14-14.

Setelah itu, tunggal putra andalan Indonesia itu kembali leading hingga menyentuh angka 15-19. Ginting beberapa kali melakukan kesalahan, yang membuat skor kembali imbang 19-19.

Beruntung smash keras Ginting di akhir laga membuatnya menyudahi pertandingan 21-19. Ginting yang berhasil comeback secara dramatis pun melakukan selebrasi dengan ayunan kepalan tangan yang dibarengi dengan teriakan keras.

Sayangnya, pada turnamen tersebut langkah Ginting harus terhenti di semifinal. Ginting gagal melaju ke partai puncak setelah dirinya kalah straight game dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn 25-27 dan 15-21.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut