get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Anthony Ginting Lolos ke Semifinal All England 2024,usai Kalahkan Viktor Axelsen

Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Susah Payah Kalahkan Ng Ka Long Angus

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:35 WIB
header img
Anthony Ginting akui Ng Ka Long Angus tak mudah dikalahkan (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Anthony Ginting meski menang susah payah di 32 besar Australia Open 2023,  tapi dia akui Ng Ka Long Angus sulit ditaklukkan. Pertandingan tersebut berlangsung dengan ketat dalam tiga gim.

Diketahui setelah merebut gim pertama, Ginting sempat dibalas pada gim kedua  Namun, pebulu tangkis kelahiran Cimahi tersebut sukses memaksimalkan keunggulan di gim ketiga.

Anthony Ginting pun melenggang ke 16 besar turnamen level super 500 tersebut. Ginting pada akhirnya mengklaim kemenangan dalam tiga set dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-12.

Meski begitu, Ginting bersyukur bisa menang dalam keadaan bugar tanpa cedera. Dia juga puas telah berhasil membawa lawannya masuk perangkap strateginya di lapangan.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Tadi itu pertandingan yang tidak mudah dan berlangsung ketat. Di gim pertama saya bisa memegang tempo permainan. Untung saya sudah unggul, meski dikejar saya tetap bisa menang," ujar Ginting dalam rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (2/8/2023).

Ginting mengakui bahwa dirinya lengah ketika unggul seusai set pertama. Dia juga menyebut bahwa Ng Ka Long Angus berupaya untuk mencari permainan terbaiknya.

"Hanya di gim kedua, saya lengah dan harus kalah. Seperti di gim pertama, saya dan lawan terus mencoba dan mencari pola terbaik. Cuma saya berusaha agar lawan bisa saya bawa masuk ke pola permainan yang saya harapkan," tambahnya.

Meski berada di peringkat ke-16 BWF, Ng Ka Long Angus bukan lawan yang mudah. Ginting telah mengetahui kualitas Ng Ka Long Angus sejak lama dan salah satu upayanya di sepanjang laga hanyalah agar lawan tidak nyaman dan terbawa dalam permainannya.

"Saya akui, lawan juga bukan pemain yang baru muncul. Kami berdua lebih banyak mengadu strategi saja hingga gim ketiga. Saya hanya berprinsip bagaimana agar lawan tidak nyaman dan terbawa ke dalam pola permainan saya," tukasnya.

Sekadar informasi, Ginting lebih unggul atas Ng Ka Long Angus secara peringkat, 2 banding 16. Namun rekor head to head keduanya saat ini setara yakni 7 banding 7.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut