get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Mariska dan Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Badminton Asia Championships 2024

Anthony Ginting Tembus Perempat Final di Indonesia Masters 2024

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:54 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempatfinal Indonesia Masters 2024 (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Leong Jun Hao di babak 16 besar Indonesia Masters 2024  dengan dua gim langsung 21-15 dan 21-17.

Atas  kemenangan tersebut Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke perempatfinal Indonesia Masters 2024 Super 500.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (25/1/2024) siang WIB, Anthony Ginting belum panas dan sempat tertinggal lebih dulu 0-1. Bahkan, jagoan Indonesia tersebut harus dikagetkan lawan sampai tertinggal 1-3 dari pemain ranking 37 dunia itu.

Perlahan tapi pasti, Ginting mulai menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya hingga berbalik unggul 7-3. Keunggulan pemain asal Cimahi, Bandung, itu terus bertambah hingga menyentuh angka 9-5.

Ginting pun masih memimpin 11-6 di interval gim pertama. Usai rehat, pemain 26 tahun itu kembali memperlihatkan skill dan kemampuannya di hadapan Leong dengan pukulan-pukulan keras dan akuratnya.

Poin demi poin didapat Ginting hingga menyentuh angka 19-15. Berbekal pengalaman dan kemampuannya, jagoan Indonesia itu menutup gim pertama dengan kemenangan cukup meyakinkan 21-15.

Pada gim kedua, Leong sempat memimpin 3-2. Namun, Ginting memberikan perlawanan sengit hingga saling kejar-kejaran poin dan menyentuh angka 9-9. Ginting pun mampu unggul 11-10 di interval gim pertama.

   
Usai jeda, Ginting langsung tancap gas melancarkan pukulan-pukulan keras dan akuratnya. Skor pun berubah menjadi 17-11. Meski sempat mendapatkan perlawanan ketat, Ginting akhirnya mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Dengan hasil itu, Ginting berhasil lolos ke perempatfinal. Selanjutnya, ia akan menghadapi pemenang antara Su Li Yang vs Loh Kean Yew di babak delapan besar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut