get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polres Karawang Sediakan Penitipan Motor Gratis Bagi Pemudik

Minggu, 09 April 2023 | 18:33 WIB
header img
Polres karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Antisipasi tindak kejahatan bobol rumah dan curanmor selama libur lebaran idul fitri 1444 Hijriah, Polres Karawang sediakan penitipan kendaraan gratis bagi warga Karawang yang mudik. 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa, tujuan dari penitipan kendaraan gratis ini bertujuan untuk menciptakan mudik aman dan mudik tenang di Karawang.  Sebab, saat mudik rumah warga kosong dan rawan akan pembobolan.

"Bukan hanya di Mapolres Karawang saja, penitipan kendaraan gratis bagi para pemudik ini juga ada di setiap Polsek di Kabupaten Karawang," ungkap Kapolres, Minggu,(9/4/2023)

Dan bagi warga Karawang yang ingin menitipkan kendaraan, sambung Kapolres, bisa langsung datang ke Mapolres Karawang atau ke setiap Kantor Polsek yang ada di Kabupaten Karawang.

"Semua gratis. Kendaraan roda 2 atau roda 4, tinggal titipkan saja. Nanti ada pendataan juga disana. Dan jangan lupa dibawa surat kelengkapan berkendaranya," tuturnya

Tidak hanya itu, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang yang hendak mudik ke kampung halamannya agar memastikan kondisi rumah aman sebelum ditinggalkan.

"Pintu, jendela, jangan lupa dikunci. Pastikan gas mati, tidak ada aliran listrik yang menyala. Jangan lupa titipkan atau lapor ke RT RW setempat sebelum berangkat mudik agar keberangkatan mudik kita diketahui oleh sekitar," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut