get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Berikut 5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Putuskan Hijrah Memperdalam Agama

Minggu, 09 April 2023 | 17:43 WIB
header img
Mohammad Ahsan kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik 5 pebulu tangkis Indonesia yang putuskan hijrah memperdalam agama. Sebab, ada banyak kisah inspiratif yang datang dari mereka.

Lalu, siapa saja pebulu tangkis itu? Berikut 5 pebulu tangkis Indonesia yang putuskan hijrah memperdalam agama.

5. Dinar Diah Ayustine

Salah satu pebulu tangkis Indonesia yang putuskan hijrah memperdalam agama adaah Dinar Dyah Ayustine. Pebulu tangkis spesialis nomor tunggal putri ini terlihat mulai mengalami perubahan dalam cara berpakaiannya sejak 2018.

Dinar mencuri perhatian kala datang ke sebuah acara bulu tangkis pada 2018 di Jakarta. Kala itu, dia terlihat tampil tertutup sampai mengenakan hijab. Padahal kala bertanding di lapangan, dia tak mengenakan hijab.

Namun kini, Dinar sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya, termasuk kala bertanding. Meski sudah tak lagi di pelatnas PBSI, Dinar beberapa kali terlihat masih mengikuti turnamen-turnamen bulu tangkis.

4. Rizki Amelia Pradipta

Kemudian, ada nama Rizki Amelia Pradipta. Pebulu tangkis spesialis nomor ganda ini juga kini tampil cantik dalam balutan hijab.

Rizki Amelia Pradipta mulai berhijrah dan memperdalam ilmu agama usai tak di pelatnas PBSI. Sontak, penampilan barunya itu mencuri perhatian dan banjir pujian. Sebab, sosok Rizki Amelia sendiri tersohor di dunia bulu tangkis karena sederet prestasi manis yang berhasil diukirnya, salah satunya menjuarai Vietnam Open 2012.

3. Rian Agung Saputro

Di urutan ketiga, ada Rian Agung Saputro. Pebulu tangkis spesialis ganda putra itu juga terlihat mantap berhijrah.

Hal itu terlihat dari penampilan Rian Agung Saputro yang berubah kala berada di lapangan. Dia terlihat menutup auratnya dengan turut mengenakan legging untuk menutupi kakinya. Agung pun menjalani berbagai perintah agama lainnya, dengan tak bersalaman dengan wasit perempuan.

2. Maria Febe Kusumastuti

Kemudian, ada Maria Febe Kusumastuti. Pebulu tangkis spesialis tunggal putri Indonesia ini merupakan seorang mualaf. Setelah memeluk agama Islam, dia memutuskan berhijab dan lebih memperdalam ilmu agamanya.

Ya, Maria Febe baru memeluk agama Islam pada 2013. Dia mengucap kalimat syahadat melalui video teleconference dari Ontario, Kanada.

1. Mohammad Ahsan

Terakhir, ada Mohammad Ahsan. Salah satu pebulu tangkis kebanggaan Indonesia di sektor ganda putra ini juga mantap berhijrah demi memperdalam ilmu agama.

Keputusan Ahsan berhijrah pun turut memberi perubahan dalam penampilannya di lapangan kala bertanding. Sama seperti Agung, dia turut mengenakan legging kala bertanding. Hal itu mulai terlihat pada 2017 kala Ahsan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Selain itu, Ahsan juga mengikuti sunah Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Dia selalu minum sambil jongkok atau duduk. Ahsan juga tak bersalaman dengan lawan jenis kala bertanding. Hal itu turut ditunjukkan Ahsan kala berlaga di Liga Super China 2023.

Dalam ajang itu, Ahsan yang turut turun di sektor ganda campuran tak bersalaman dengan lawannya yang wanita hingga partner bermain. Kala itu, dia menolak bersalaman dengan ratu bulu tangkis China, Huang Yaqiong, yang menjadi lawannya.

Bahkan, dengan partner bermainnya, Liu Xuaxuan, dia tak bertosan dengan tangan selama bertanding. Ahsan punya cara unik dengan Liu Xuaxuan. Mereka memilih bertosan dengan raketnya. Sontak, aksinya mencuri perhatian besar.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut