get app
inews
Aa Read Next : Pemilik Akun TikTok Ancam Tembak Anies Baswedan Berhasil Ditangkap Polri

40.000 Link Penjual Baju Bekas Impor Sudah di-Takedown oleh Platform Belanja Online

Kamis, 06 April 2023 | 14:06 WIB
header img
Sebanyak 40.000 link penjual baju bekas sudah di-take down oleh  platform belanja online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada hingga Tiktok. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebanyak 40.000 link penjual baju bekas sudah di-take down oleh  platform belanja online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada hingga Tiktok.

Plt Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Moga Simatupang mengungkapkan 40.000 link yang terdeteksi melakukan penjualan baju bekas impor ilegal.

"Saat ini kurang lebih 40 ribuan link yang sudah ditakedown," ungkap Moga usai menghadiri rapat koordinasi di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Moga mengatakan, modus yang dilakukan oleh para penjual baju bekas impor sangatlah beragam. Oleh karena itu menurutnya pihak e-commerce dan sosial-commerce akan terus melakukan pemantauan.

"Kadang sudah ditakedown itu diganti lagi jadi memang perlu percepatan  dari teman teman semua sehingga penjualan pakaian bekas melalui ecommerce bisa selesai," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut