get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Ajak Masyarakat Karawang Ikuti Pekan Imunisasi Nasional di Posyandu

Selasa, 04 April 2023 | 14:28 WIB
header img
Bupati Ajak Masyarakat Karawang Ikuti Pekan Imunisasi Nasional di Posyandu (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mengikuti Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu atau Puskesmas yang ada di Kabupaten Karawang.

Acara Sub PIN digelar serentak di 27 Kabupaten / Kota di Jawa Barat yang dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama mulai 3-15 April 2023 dan tahap kedua pada 15-27 Mei 2023 untuk anak usia 0-59 bulan.

"Gerakan ini harus kita dukung bersama sama sebagai salah satu langkah mengantisipasi Polio di daerah kita. Kami dari Pemerintah Daerah akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan agenda ini," imbuh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Endang Suryadi mengatakan jika, giat  Sub PIN Polio ini digelar serentak di 2.375 posyandu yang tersebar di seluruh kabupaten/Kota serta melibatkan 11.875 orang kader posyandu untuk mensukseskan giat tersebut.

"Setiap anak diberi dua tetes Imunisasi yang dibagi menjadi dua tahap. Hal itu dilakukan karena mengejar target imunisasi anak kita yang harus mencapai 90 persen," jelasnya

Masih kata Endang, Imunisasi ini tidak akan ada efek samping apapun jadi aman untuk anak. Namun, jika terjadi gejala apapun pada anak, segera melapor ke petugas Pos Sub PIN Polio atau Dinas Kesehatan Karawang.

"Intinya vaksin ini aman dan efektif. Kalo efek sampinnya seperti vaksin biasa, ada efek ringan dan tidak berbahaya. Efeknya bahkan tidak ada panas. Kalau ada efek samping berlebih, langsung informasikan ke petugas Sub Pin setempat," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut