get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Keutamaan Sholat Dhuha di Bulan Ramadhan

Kamis, 30 Maret 2023 | 18:31 WIB
header img
Waktu Sholat Dhuha. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sholat dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang memiliki keistimewaan. Hal ini disebabkan karena Rasulullah SAW pernah memberikan wasiat mengenai sholat dhuha kepada Abu Hurairah dan seluruh umat muslim.

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa ia berkata, ‘Kekasihku (Rasulullah) memberikan pesan (wasiat) kepadaku dengan tiga hal yang tidak pernah aku tinggalkan hingga aku meninggal nanti. Yaitu puasa tiga hari setiap bulan, sholat Dhuha, dan tidur dalam keadaan sudah mengerjakan sholat witir.” (HR. Bukhari). 

Melakukan sholat dhuha memiliki berbagai keutamaan yang sangat penting. Karena itulah, umat Islam disarankan untuk secara rutin melaksanakan sholat dhuha, terutama pada bulan suci Ramadhan.

Jika yang dikerjakan pada hari biasa saja sudah istimewa, maka sholat dhuha yang dikerjakan selama Ramadhan akan menghasilkan pahala dan berkah berlipat dari Allah SWT yang.

Berikut adalah beberapa keutamaan sholat dhuha

Pahala Seperti Ibadah Haji dan Umrah 

Sungguh dahsyat amalan sholat Dhuha hingga orang-orang yang mengerjakannya akan mendapat pahala layaknya jika orang yang bersangkutan pergi Haji dan Umrah. 

Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa Sholat Subuh berjamaah lalu duduk berdzikir (mengingat) Allah sampai terbit matahari kemudian sholat 2 raka’at, maka baginya pahala seperti pahala haji dan umrah yang sempurna, sempurna, sempurna.” (Hasan: Shahih At-Tirmidzi, no. 480, 586; Shahih At-Targhib wa AT-Tarhib, no. 464; Ash-Shahihah, no. 3403). 

Mendapat Ampunan 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut