get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Waktu Halal untuk Berhubungan Suami Istri di Bulan Ramadhan, Pasutri Wajib Baca!

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:54 WIB
header img
(Foto : Ilustrasi)

3. Ketika malam hari hingga menjelang fajar

Dalam Alquran Surat Al Baqarah Ayat 187 dijelaskan pasangan suami istri boleh berhubungan intim pada malam hari hingga menjelang fajar selama Ramadan. Jika berhubungan intim di waktu tersebut, tidak akan membatalkan puasa. Tapi jika Anda melakukannya di siang hari atau belum memasuki jam berbuka puasa, haram hukumnya. Artinya, pasangan suami istri boleh bersenggama usai berbuka hingga menjelang waktu sahur.

4. Mandi junub

Setelah berhubungan intim, suami istri wajib melakukan mandi junub supaya puasa tetap lancar dan mendapat pahala. Jangan sampai lupa karena bisa mengganggu sholat lima waktu dan ibadah lainnya. Pada dasarnya, hubungan intim suami istri adalah salah satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

5. Bisa rutin dilakukan

Selama Ramadan, bisa tetap rutin melakukan hubungan intim suami istri seperti biasanya. Sebab, pasangan yang tidak menjalankan kewajiban biologis akan banyak mendapat dampak buruk. Di antaranya jadi lebih mudah stres, gampang sakit, suasana hati tidak nyaman, sering gelisah, tidur jadi kurang nyenyak, dan sebagainya.

Wallahu a'lam bishawab.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link ; (https://muslim.okezone.com/amp/2022/04/04/616/2572829/simak-5-cara-halal-berhubungan-suami-istri-saat-bulan-ramadan?page=2)

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut