Logo Network
Network

Pesepakbola Muslim yang Jalani Puasa di Napoli, Ini Kisah Kalidou Koulibaly

Asthesia Dhea Cantika/ Boby
.
Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:37 WIB
Pesepakbola Muslim yang Jalani Puasa di Napoli, Ini Kisah Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kalidou Koulibaly, pesepakbola muslim yang jalani puasa di Napoli  merupakan pemain yang berposisi sebagai bek itu memang diketahui merupakan seorang muslim yang taat.

Kala membela Napoli selama bulan Ramadhan, Koulibaly  memiliki cerita unik  Ia bahkan  membagikan momen manisnya itu bersama klub yang saat ini menduduki posisi teratas klasemen Liga Italia 2022-2023.

Diketahui kompetisi Liga Italia itu terkenal dengan kasus rasis termasuk di dunia, namun sebaiknya Koulibaly sendiri mendapatkan perlakuan baik dari Partenopei -julukan Napoli. 

Selama 8 tahun membela Napoli, pemain asal Senegal ini mengaku tak pernah mendapatkan perlakuan rasis. Meski dirinya seorang pemain berkulit hitam dan beragama Islam, yang menjadi minoritas.

Yang tak terduga, pemain 31 tahun ini justru mendapatkan perlakuan baik lantaran mantan timnya itu memahami keberagaman dan toleransi termasuk kepada dirinya. Koulibaly mengatakan bahwa Napoli tak pernah membedakannya bahkan membantunya selama bulan Ramadhan.

“Ketika saya tiba di Napoli, saya pemain kulit hitam tapi juga seorang muslim, dan mereka menerimanya,” kata Koulibaly, dilansir dari twitter Football Tweet.

Tak sampai di sana, Napoli juga menyediakan makanan halal yang layak untuk dikonsumsi Koulibaly kala berbuka puasa. Para koki bahkan rela bangun pagi untuk membangunkan sahur dan menyediakan makanan selama Ramadhan. Hal ini tentu terjadi lantaran staf Napoli memiliki toleransi tinggi.

"Mereka juga memberi kami makanan halal,” imbuhnya.

“Para koki akan bangun di pagi hari untuk menyiapkan makanan untuk kami selama Ramadhan. Mereka memahami keberagaman di sana,” tambah kapten Timnas Senegal itu.

Bukan hal yang umum bagi sebagian orang, sebab di Italia sendiri orang-orang minoritas seperti Koulibaly kerap mendapat sikap rasisme. Namun itu tak berlaku bagi mantan bek andalan Napoli ini.

Kini ia harus menghabiskan waktu di bulan Ramadhan bersama Chelsea. Koulibaly telah hengkang dari Napoli ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Koulibaly tercatat sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam 27 pertandingannya bersama The Blues -julukan Chelsea- di musim 2022-2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini