get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mesut Ozil Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola

Rabu, 22 Maret 2023 | 22:02 WIB
header img
Mesut Ozil resmi pensiun dari dunia sepakbola. (Foto: Instagram/@m10_official)

kepada banyak pihak yang telah mendukung karier fantastisnya selama ini. Sejumlah klub yang pernah dibelanya pun turut disebut dalam pengumuman resminya itu, termasuk Arsenal dan Real Madrid.

"Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basakwhir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” jelas Ozil.

"Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk,” sambungnya.

“Terima kasih untuk semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili. Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri saya yang cantik, Eda dan Ela. Sampai jumpa lagi, Mesut!" tutur Ozil.

Dengan begitu, Ozil resmi pensiun sebagai pesepakbola profesional di usia 34 tahun. Sepanjang kariernya, dia berhasil mengukir perjalanan fantastis dengan meraih banyak gelar juara bergengsi.

Karier Ozil di dunia sepakbola sendiri dimulai dengan membela klub Schalke 04. Lalu, dia hijrah ke Werder Bremen pada 2008. Setelah dua musim di sana, dia mengepakkan sayap kariernya lebih lebar lagi dengan bergabung ke klub elite asal Spanyol, Real Madrid.

Di Real Madrid, Ozil pun sukses bersinar. Dia meraih banyak sekali gelar juara, mulai dari trofi Liga Spanyol hingga Copa del Rey.

Kiprah manisnya di Madrid membuat Arsenal kepincut dan memutuskan merekrutnya pada 2013. Di sana, Ozil membantu Arsenal meraih 4 gelar juara Piala FA dan lainnya.

Pencapaian luar biasa juga diukir Ozil kala membela Timnas Jerman. Dia membantu Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia pada 2014.

Sebelum pensiun, klub terakhir yang dibela Ozil adalah Istanbul Basaksehir. Di klub itu, Ozil baru melakoni 8 pertandingan di berbagai kompetisi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut