get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Demi Jadi Mualaf, Pesepakbola Argentina Carlos Raul Sciucatti Mondok di Pesantren Kalimantan

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:50 WIB
header img
Kisah pesepakbola Argentina Carlos Raul Sciucatti yang memutuskan menjadi mualaf di Indonesia. (Foto: Laman resmi pondok pesantren Assalam)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Carlos Raul Sciucatti atau biasa disapa Charly sempat tujuh tahun (2008-2015) berkarier di Indonesia.

Diketahui Carlos Raul Sciucatti pernah singgah di beberapa klub di Liga Indonesia  , mulai dari Persijap Jepara (2008 dan 2014), Deltras Sidoarjo (2009), Persidafon Dafonsoro (2009-2010), Pro Duta (2010-2011), PSLS Lhokseumawe (2011-2013) dan Mitra Kukar (2015).

Namun dari sejumlah klub di atas, Persijap Jepara bisa dibilang paling berkesan bagi Charly. Di periode keduanya membela klub tersebut, Charly menemui pujaan hatinya bernama Esti Puji Lestari yang saat itu menjabat sebagai CEO Persijap Jepara.

Pertemuan itu yang akhirnya membuat Carlos Raul Sciucatti dan Esti Puji Lestari memutuskan menjalani hubungan yang lebih serius, yakni menikah. Namun, sebelum menikah, Carlos Raul Sciucatti ingin lebih dulu menjadi mualaf alias masuk agama Islam.

Demi memperdalam perihal islam, Carlos Raul Sciucatti sampai-sampai tinggal di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Arya Kemuning, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Carlos Raul Sciucatti mengambil keputusan mondok ketika dirinya berpindah tim ke Mitra Kukar.

Sampai akhirnya Carlos Raul Sciucatti mantap masuk agama Islam. Ia pun mengubah namanya setelah resmi menjadi mualaf. Carlos tepatnya kini memiliki nama Islam, Muhammad Carlos

"Carlos merasa hatinya terpanggil untuk mempelajari Islam. Kini namanya menjadi Muhammad Carlos Raul. Kini dia ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” bunyi pernyataan Ponpes Assalam Arya Kemuning di laman resmi mereka.

"Carlos merasa terpanggil untuk mempelajari Islam. Ia merasa bahwa Ponpes Assalam adalah tempat yang cocok untuknya mempelajari membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” tegas Kiai Arief selaku pimpinan Ponpes Assalam pada 2015.

Berikut biodata dan agama Carlos Raul Sciucatti

Nama Lengkap: Carlos Raul Sciucatti

Tempat Tanggal Lahir: Buenos Aires, Argentina, 7 Januari 1986

Tinggi Badan: 180 cm

Agama: Islam

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut