get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Silpa Rp595 Miliar Milik Pemkab Karawang Masih Mengendap di Bank BJB, KBC Minta Keterbukaan

Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan, Pemkab Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Selasa, 21 Maret 2023 | 16:54 WIB
header img
Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan, Pemkab Gelar Apel Kesiapan Pengamanan (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Pemkab Karawang gelar Apel Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang. Selasa,(21/3/2023)

Dalam apel tersebut, Polres Karawang melaunching Tim Khusus (Timsus) Sanggabuana guna memberantas tindak kejahatan jalanan di Karawang, serta dilakukan juga penandatanganan Maklumat MUI terkait kegiatan yang dilarang dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu, dilakukan pemusnahan minuman keras dan knalpot bising yang dilakukan oleh satuan Polres Karawang.

Dikatakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, diselenggarakan apel ini diharapkan umat muslim di Karawang bisa menjalankan ibadah puasa dengan khidmat.

"Ini upaya kita bersama dalam menjaga kekhidmatan, kesucian, keamanan bulan Ramadhan. Jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang negatif dan mengganggu masyarakat (khususnya umat muslim) yang tengah menjalankan Ibadah Puasa," imbuhnya, Selasa,(21/3/2023)

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan bahwa, launching nya Timsus Sanggabuana ini untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Karawang dari segala bentuk kejahatan. Mengingat, sambungnya, Masih tingginya angka kejahatan jalanan di Kabupaten Karawang.

"Timsus Sanggabuana hadir untuk memberi rasa aman kepada warga Karawang khususnya untuk kasus kejahatan jalanan," jelas Kapolres, Selasa,(21/3/2023)

Menurut Kapolres, Sejak terbentuknya Timsus Sanggabuana ini, ketangguhan dan keefektifannya sudah teruji dengan cukup banyak mengungkap kasus 3C di Karawang.

"Kami perlu menyosialisasikan adanya Timsus ini ke warga, yang pada akhirnya warga tahu tempat mana yang rawan kejahatan sehingga warga bisa berlaku hati-hati dan waspada," ungkap Kapolres.

Tambahnya, Timsus Sanggabuana bekerja selama 24 jam untuk memastikan respon cepat terhadap segala bentuk tindak kejahatan di Karawang.

"Ditambah lagi menjelang bulan suci Ramadhan, timsus Sanggabuana juga membantu menjaga kekhidmatan, kesucian, keamanan selama bulan Ramadhan. Agar umat muslim di Karawang bisa menjalankan ibadah puasa dengan Khusyuk tanpa adanya gangguan," pungkasnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut