get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Cellica Sidak Harga Pangan, Temukan Kenaikan Harga hingga 2 Kali Lipat

Selasa, 21 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Bupati Cellica Sidak Harga Pangan, Temukan Kenaikan Harga Hingga 2 Kali Lipat (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang gelar inspeksi dadakan (Sidak) guna memastikan harga dan stok kebutuhan pangan pokok jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di Pasar Johar Karawang. Selasa,(21/3/2023)

Pada giat tersebut Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang didampingi oleh jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) serta Kapolres Karawang memonitor langsung harga dan ketersediaan bahan pangan pokok jelang bulan Ramadhan.

"Tadi kita sudah evaluasi, secara umum kenaikan harga masih relatif stabil untuk harga kebutuhan pangan pokok di Pasar Johar ini," ungkap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Selasa,(21/3/2023)

Masih kata Cellica, ada dua komoditas pangan yang sudah mengalami kenaikan, diantaranya; cabai rawit dan cabai merah dari harga Rp. 30.000 hingga Rp.40.000, kini menjadi Rp.78.000 sampai Rp.80.000 per Kilo Gram(KG)

"Dan untuk harga minyak 'Kita', harganya masih relatif terjangkau, mulai dari Rp. 16 ribu sampai Rp. 18 ribu. Untuk stok beras, aman," katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut