get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Megawati Ibaratkan Kondisi Politik Saat Ini Seperti Orang Berdansa, Jangan Terbawa Arus !

Minggu, 19 Maret 2023 | 20:49 WIB
header img
Ketua BPIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tak tegasnya sikap politik sejumlah pihak disoroti Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri. Ia mengibaratkan kondisi politik saat ini seperti orang berdansa. 

"Saya bilang politik sekarang itu seperti orang berdansa. Tahun-tahun ini nih politik, kenapa? aku melu no kono atau melu dua-duane pusing akhirnya pingsan dewe, giitu loh. Jadi jangan terbawa arus. Pilih orang yang baik," kata Megawati saat berpidato dalam acara perayaan 9 tahun UU Desa yang digelar oleh Apdesi di GBK, Jakarta Pusat, Minggu (19/3/2023).

Megawati mengaitkannya dengan sosok yang layak dipilih sebagai presiden di Pilpres 2024. Yakni, dengan memilih orang baik, seperti halnya dirinya saat mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pilpres 2019. 

"Karena saya yakin beliau orang baik. Oke saya jadikan. Bisa atur pemerintah," kata Megawati.

Menurut Megawati, bahwa Jokowi yang kini menjabat presiden sudah 2 periode tak bisa membuat senang seluruh pihak. Karena setiap kebijakan yang dikeluarkan Jokowi tentunya menuai pro-kontra di masyarakat.

"Tetapi sebagai warga negara Indonesia yang berdaulat dan merdeka, dan mempunyai azas ideologi Pancasila, sebagai anak-anak bangsa harusnya punya pendirian," kata Megawati.

"Bahwa kalau sebagai bangsa saya tidak mau dipecah-pecah, tadi sudah mengakui bahwa kami adalah Pancasilais. Ikutin, kalau enggak mau ikut enggak apa-apa, bilang tapi. Jangan sembunyi. Banyak orang sekarang yang menurut saya munafik, sembunyi dia," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut