get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Pesepakbola Top Dunia yang Jalani Puasa Ramadhan 1444 Hijriah

Minggu, 19 Maret 2023 | 17:05 WIB
header img
Berikut 5 pesepakbola top dunia yang jalani puasa Ramadhan 1444 Hijriah (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas 5 pesepakbola top dunia yang jalani puasa Ramadhan 1444 Hijriah.
Salah satu di antaranya merupakan penyerang ganas milik Real Madrid.

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan segera menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, diperkirakan akan jatuh pada 23 Maret 2023.

Selama bulan suci Ramadhan, seluruh umat muslim akan menjalani ibadah puasa. Tak terkecuali para pesepakbola dunia.

Dari sekian banyak pesepakbola dunia, setidaknya ada lima nama pemain top, yang turut menjalankan ibadah puasa. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola top dunia yang jalani puasa Ramadhan 1444 Hijriah:

5. Mohamed Salah (Liverpool)

Dimulai dari Mohamed Salah, salah satu penyerang andalan Liverpool. Pemain asal Mesir satu ini diketahui akan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah di tengah padatnya jadwal Liga Inggris.

Mohamed Salah sendiri merupakan muslim yang taat. Salah satu momen ia menjalankan ibadah puasa ketika ia berbuka puasa di pinggir lapangan dengan meneguk segelas air putih saat ia bertanding di Liga Champions 2019.

4. Mesut Ozil (Basaksehir)

Kemudian ada Mesut Ozil, gelandang serang berdarah Jerman. Pemain yang saat ini membela klub Turki, Basaksehir ini, diketahui sebagai pemeluk agama Islam yang taat.

Salah satu bukti kuatnya terlihat pada saat ia mengunjungi Indonesia, pada Mei 2022 silam. Ketika itu, Mesut Ozil menyempatkan beribadah shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dengan bukti itu, jelas Mesut Ozil merupakan memegang teguh agama Islam dan akan berpuasa di bulan Ramadhan.

3. Sadio Mane (Bayern Munich)

Selanjutnya ada Sadio Mane, yang saat ini bermain untuk Bayern Munich. Sadio Mane merupakan salah satu pesepakbola top dunia, yang taat beribadah sebagai seorang muslim.

Ketika ia bermain di Liverpool, Jurgen Klopp sangat menghormati Sadio Mane, yang menjalani ibadah puasa. Juru taktik asal Jerman itu bahkan menganggap performa Sadio Mane tetap terjaga, meski tengah berpuasa di sebuah pertandingan.

2. Paul Pogba (Juventus)

Di posisi kedua ada Paul Pogba, gelandang asal Prancis, yang saat ini bermain untuk Juventus. Paul Pogba tak hanya sekadar beragama Islam saja. Namun, Paul Pogba juga diketahui taat dalam beribadah.

Salah satu momennya pada saat Paul Pogba menjalankan ibadah Umroh di Mekkah, Arab Saudi. Paul Pogba ke Tanah Suci pada 2019, bertepatan dengan bulan Ramadhan.

1. Karim Benzema (Real Madrid)

Berlanjut ke posisi pertama, ada Karim Benzema, yang merupakan striker ganas milik Real Madrid. Kemampuan Karim Benzema di lapangan sudah sangat teruji sampai dirinya berhasil meraih trofi Ballon dOr 2022.

Tak hanya moncer di lapangan, Karim Benzema juga merupakan muslim yang taat. Ia diketahui kerap menjalankan sunnah Nabi, yaitu terapi bekam. Tak ayal, Karim Benzema bakal menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut