get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Silpa Rp595 Miliar Milik Pemkab Karawang Masih Mengendap di Bank BJB, KBC Minta Keterbukaan

Pemkab Karawang Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan 19 Peserta Calon Direksi Perumdam Tirta Tarum

Jum'at, 17 Maret 2023 | 16:42 WIB
header img
Pemkab Karawang Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan 19 Peserta Calon Direksi Perumdam Tirta Tarum (Foto: iNewsKarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 19 peserta calon direksi Perumdam Tirta Tarum.

Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dilaksanakan di Pusat Inovasi Psikologi Unversitas Padjajaran, Bandung selama dua hari pada Selasa-Rabu (14-15/3) dan diuji oleh tim penguji dari Unpad Bandung. 

Diketahui 19 Peserta Calon Direksi Perumdam Tirta Tarum yang mengikuti seleksi selama dua hari tersebut  diminta memaparkan visi-misi, tes wawancara, tes psikologis dan mengikuti sejumlah tes lainnya yang diuji langsung oleh tim dari Unpad.

Anggota Pansel Penjaringan Direksi Perumdam Tirta Tarum yang juga Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Karawang, Sari Nurmasih mengatakan, pansel tinggal menunggu laporan penilaian dari tim Unpad,” ujarnya pada Jumat (17/03/2023).

Menurut Sari, penilaian dari tim penguji kemungkinan akan rampung dua sampai tiga pekan ke depan. Dalam penyeleksian ini pihaknya berupaya menggali rekam jejak kepada semua calon direksi sehingga dapat diketahui integritas para peserta calon direksi tesebut.

Hasil dari penilaian tersebut, kata Sari
akan dicombain dengan rekam jejak para peserta. Menurutnya dari hasil seleksi 19 peserta ini tentunya akan mengerucut lagi sebelum nanti dipilih oleh KPM dalam hal ini bupati. 

Sari mengungkapkan, 19 orang calon direksi diketahui tidak daftar di satu posisi saja karena saat ini pansel melakukan penjaringan di tiga posisi kosong direksi yakni direktur utama, direktur administrasi dan umum serta direktur teknik. 

Namun dari 19 nama ini akan dipilih 3 hingga 5 besar dari masing-masing jabatan untuk memaparkan visi-misi dan diinterview oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrchadiana.

“Jadi yang menentukan siapa yang terpilih bukan pansel melainkan KPM,"imbuhnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut