get app
inews
Aa Read Next : Kalam : Seorang Muslim Harus Waspada, 7 Dosa Ini Menjadi Penghalang Masuk ke Surga

Berikut Jenis Zina Terberat yang Membuat Allah Ta'ala Murka

Jum'at, 17 Maret 2023 | 14:58 WIB
header img
Ilustrasi jenis zina yang membuat Allah Subhanahu wa Ta'ala murka. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Zina merupakan salah satu dosa yang sangat tidak disukai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala karena dapat membahayakan kehidupan orang lain baik di dunia maupun di akhirat. Terlebih lagi, jika seseorang terus menerus melakukan perbuatan zina tanpa bertaubat, akan semakin berisiko bagi dirinya sendiri. Selain itu, terdapat jenis zina yang lebih berat dan harus dijauhi oleh seluruh umat manusia.

Dikutip dari "Buku Fiqih Cinta" karya Abdul Aziz Ahmad disebutkan, berkata Abu Nu’aim Fadhl bin Dukain: "Bercerita kepada kami Abd As-Salam bin Syaddad dari Ghazwan bin Jarir dari ayahnya, bahwa mereka sedang dialog dengan Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu anhu mengenai perbuatan tidak senonoh."

Ia berkata kepada mereka, "Tahukah kalian, zina jenis apa yang paling berat?" Mereka menjawab, "Hai Amirul Mukminin, semuanya berat dosanya."

Ia berkata, "Aku akan memberi tahu kalian mengenai zina yang paling berat di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala, yaitu seorang pria yang berzina dengan istri seorang pria Muslim. Hingga ia juga menjadi seorang pezina."

"Artinya, ia telah merusak rumah tangga pria itu dengan istrinya. Di hari kiamat nanti ada orang-orang yang dikirim kepada mereka bau busuk yang sangat menyengat. Hingga mengganggu setiap orang yang baik maupun yang durjana."

"Bau itu datang dari segenap penjuru, hingga seluruh makhluk harus menahan napas mereka. Kemudian ada seruan yang memanggil mereka dan berkata, "Apa kalian tahu, bau apa yang mengganggu kalian ini?" Mereka menjawab, "Demi Allah, kami tidak tahu yang kami tahu bau yang luar biasa ini menyengat kami dari segala penjuru."

Lalu suara itu berkata, "Ketahuilah, itu adalah bau kemaluan (vagina) para wanita pezina yang bertemu Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan dosa zina mereka. Mereka belum bertobat dari perbuatan itu (hingga wafat)."

"Kemudian bau itu dihilangkan dari mereka. Namun belum disebutkan ketika itu, surga atau nerakanya." (Diriwayatkan oleh Khara’ithi)

Di dalam kitab Sahih Bukhari dan Muslim, dari hadits Abu Wa'il dari Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu anhu, ia berkata:

Aku bertanya, "Wahai Rasulullah, dosa apa yang paling berat di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala?" Beliau menjawab, "Kamu menjadikan tandingan bagi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Padahal Dia (Allah) yang menciptakanmu."

Aku bertanya lagi, "Kemudian apa lagi?" Beliau menjawab, "Membunuh anakmu karena takut ia makan bersamamu."

Aku bertanya lagi, "Kemudian apa lagi?" Beliau menjawab, "Berzina dengan istri tetanggamu."

Lalu Allah Subhanahu wa Ta'ala menurunkan ayat Alquran Al Karim untuk membenarkan ucapan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam:

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut