get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jadi Kepala Dinas Terkaya di Karawang, Asep Hazar Blak-blakan Soal Asal Usul Kekayaannya

Kamis, 16 Maret 2023 | 16:50 WIB
header img
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Asep Hazar (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Asep Hazar membantah jika hasil kekayaannya berasal dari korek-korek Anggaran Dinas.

Dimana pada berita sebelumnya dikabarkan Kepala DPKP tersebut menduduki peringkat kedua ASN Eselon II terkaya di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut menurut data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang berhasil dihimpun oleh tim iNewskarawang.id melalui website resmi KPK https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/login#modal-notice-two. kamis,(14/3/2023)

"Alhamdulillah, saya bersyukur karena sebagian harta yang saya miliki berasal dari hibah kedua orangtua saya. Dan bukan hasil mengorek-ngorek Anggaran Dinas (Korupsi)," Ungkap Asep Hazar saat ditemui di acara Musrenbang Kabupaten Karawang di Hotel Mercure Karawamg, Kamis,(16/3/2023)

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan, hibah dari kedua orangtuanya tersebut sudah didistribusikan kepadanya sejak tahun 2004.

"Untuk laporannya sendiri saya lakukan secara berkala setiap tahunnya. Mulai dari aset-aset seperti harta tak bergerak dan harta bergerak saya laporkan," katanya

Masih kata Asep Hazar, dari sebagian kekayaannya juga berasal dari usaha dan pendapatan selama bekerja menjadi ASN.

"Iyah itu jelas ada. Seperti gaji, TPP dan sebagainya pun masuk. Dan itu kita laporkan juga," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut