get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Pemain Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong yang Alami Penurunan Performa

Minggu, 12 Maret 2023 | 20:08 WIB
header img
Berikut 5 pemain Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong yang alami penurunan performa (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan dibahas sebanyak  5 pemain Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong yang alami penurunan performa. Salah satunya sampai tidak disarankan untuk dipanggil ke Timnas Indonesia, sebab sedang dibekap cedera.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday Maret 2023 dalam waktu dekat ini. Adapun dalam agenda itu, Timnas Indonesia bakal berjumpa Timnas Burundi sebanyak dua kali.

Pertandingan itu rencananya akan berlangsung pada 25 dan 28 Maret 2023. Sebab demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus mempersiapkan timnya dengan maksimal, demi meraup kemenangan, agar posisi FIFA Timnas Indonesia di ranking FIFA bisa terdongkrak lagi.

Akan tetapi, jelang laga itu, Timnas Indonesia memiliki beberapa persoalan, terkait para pemain, yang dinilai mengalami penurunan penampilan dalam beberapa waktu terakhir. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud itu?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia andalan Shin Tae-yong yang alami penurunan performa:

5. Witan Sulaeman

Dimulai dari Witan Sulaeman. Penyerang Persija Jakarta ini, belum tampil moncer setelah kembali ke Tanah Air. Ya, seperti diketahui, sebelum memutuskan gabung ke Persija Jakarta, Witan Sulaeman sempat bermain untuk klub Slovakia, AS Tencin.

Ketika bermain di luar negeri, kiprah Witan Sulaeman cukup menyita perhatian publik. Akan tetapi, sekembalinya ke Tanah Air, Witan Sulaeman belum tampil maksimal. Diketahui, dalam lima pertandingannya di Liga 1 bersama Persija Jakarta, ia belum mencetak satu gol pun.

Torehan itu, membuat publik bertanya soal kualitas Witan Sulaeman. Sebab, Witan Sulaeman tampak kehilangan sentuhan magisnya bersama Persija Jakarta.

4. Ricky Kambuaya

Kemudian ada Ricky Kambuaya, salah satu gelandang andalan Shin Tae-yong. Beberapa waktu terakhir, Rikcy Kambuaya dinilai kurang tampil greget bersama Persib Bandung di Liga 1 2022-2023.

Bahkan, ia sempat absen ketika Persib Bandung bersua Barito Putera. Penyebabnya, eks geladang Persebaya Surabaya itu terkena akumulasi kartu kuning.

Kemudian, saat Persib Bandung vs Persik Kediri, ia bermain dari bangku cadangan. Hanya saja, Rikcy Kambuaya tak mampu memberi pembeda sampai akhirnya Persib Bandung takluk 0-2 dari Persik Kediri.

3. Pratama Arhan

Selanjutnya, ada Pratama Arhan. Bek Timnas Indonesia yang dikenal dengan lemparan ke dalam mematikan ini, belum tampil gahar selama membela Tokyo Verdy musim ini.

Dilansir dari Transfermarkt, Pratama Arhan baru bermain satu kali di Tokyo Verdy musim ini. Bahkan, eks pemain PSIS Semarang ini belum berkontribusi bagi Tokyo Verdy. Sebab itu, Pratama Arhan punya pekerjaan rumah untuk meningkatkan kualitas bermainnya selama di Jepang.

2. Nadeo Argawinata

Penurunan performa, juga dialami Nadeo Argawinata. Ya, penjaga gawang andalan Timnas Indonesia ini, tak cukup tampil baik dalam dua laga terakhirnya.

Nadeo kebobolan total empat gol dalam dua laga terakhirnya. Gawang Nadeo dibobol tiga kali oleh Bhayangkara FC dan membuat Bali United kalah 1-3. Sebelumnya, Bali United hanya imbang 1-1 kontra Persita Tangerang.

Bahkan, sebelum melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC, Nadeo hanya jadi penghangat bangku cadangan, dalam empat pertandingan beruntun. Torehan itu, membuat publik bertanya soal kualitas Nadeo sebagai penjaga gawang utama Timnas Indonesia.

1. Egy Maulana Vikri

Kemudian di posisi pertama ada Egy Maulana Vikri. Penyerang Dewa United masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya semenjak kembali ke Tanah Air.

Meskipun sebenarnya, eks pemain Lechia Gdnask ini sudah menorehkan satu gol dan dua assist dalam enam laga di Dewa United. Hanya saja, Egy Maulana Vikri belum tampil konsisten sebab terganggu dengan kondisinya yang tidak bugar

Bahkan, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink sampai menyarankan Shin Tae-yong untuk tidak memanggil Egy Maulana Vikri dalam waktu dekat. Sebab menurutnya, Egy Maulana masih harus menjaga kondisinya lantaran dibekap cedera ringan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut