get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mahasiswa Ini Selesaikan Kuliahnya,  Kerja Serabutan hingga Jadi Tulang Punggung Keluarga

Selasa, 07 Maret 2023 | 19:46 WIB
header img
Mahasiswa ( Foto: tangkapan layar)

JAKARTA,iNewskarawang.id - Seorang mahasiswa agar bisa lulus dari perkuliahannya bekerja banting tulang. Kisahnya sangat haru dan videonya viral di media sosial. 

Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @najiholic yang kemudian dibanjiri komentar dari netizen.

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, @najiholic bercerita perjuangan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang bernama Adi untuk lulus kuliah.

Diketahui, Adi adalah mahasiswa angkatan tahun 2016 yang dikenal pendiam dan dingin. Namun, di balik sosoknya yang banyak diam tersebut, menyimpan kisah-kisah haru kehidupannya

"Namanya Adi. Salah satu mahasiswa yang sering bantu saya di kampus. Dia angkatan 2016 dan baru saja ujian skripsi," tulis akun @najiholic pada keterangan videonya.

"Selama ini Adi terkenal anak yang pendiam, bahkan cenderung dingin," tambahnya @najiholic.

Akun @najiholic melanjutkan ceritanya, membagikan momen saat Adi dinyatakan lulus, sang mahasiswa ini tak lagi bisa menahan air matanya.

Ia tak bisa menahan air matanya karena teringat lagi perjuangannya selama kuliah tersebut.

Semenjak semester 3, Adi harus membiayai kuliahnya sendiri. Dari mulai driver ojol, freelancer, dan laboran ia lakoni," tulis akun @najiholic.

"Bahkan Adi harus menjadi tulang punggung keluarganya. Ternyata Adi yang pendiam itu menyimpan banyak beban," tambahnya.

Cerita ini pun mengundang simpati para netizen, mereka pun turut mendoakan Adi dan perjalanan hidup dia selanjutnya setelah lulus kuliah

"Masyaallah semoga masnya dilancarin terus rizekinya dan bisa sukses dunia akhirat aamiiin selamat mas adi!!" tulis akun purplee.

"hebat banget wee anak ilkom bisa biayain diri sendiri padahal spp mereka lebih tinggi dari kita anak fkip" tulis akun Selvi.

"Insya Allah sukses segera mendapat pekerjaan yg sepadan. Aamiin." tulis akun aningwisastra.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut