get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Timnas Uzbekistan U-20 Turunkan Pemain Cadangan Lawan Timnas Indonesia U-20

Selasa, 07 Maret 2023 | 15:49 WIB
header img
Ravshav Khaydarov sebut pemain utama Timnas Uzbeksitan U-20 kelelahan jelang hadapi Timnas Indonesia U-20 (Foto: Instagram/uzbekistanfa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di matchday pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 Timnas Uzbekistan U-20 diprediksi akan turunkan pemain cadangan lawan Timnas Indonesia U-20.Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Uzbekistan U-20, Ravshan Khaydarov.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 akan dilangsungkan di Stadion Istiqlol, Fergana, pada Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- dipastikan bakal tampil habis-habisan demi meraih kemenangan di pertandingan itu.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan U-20 diprediksi akan menurunkan pemain pelapis ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia U-20. Ravshan Khaydarov mengatakan kalau pemain-pemain intinya mengalami kelelahan setelah menghadapi Irak U-20 di pertandingan kedua.

“Kami harus menurunkan pemain pengganti kami. Kami menghabiskan banyak energi (melawan Irak U-20) dan saya pikir dokter kami akan memiliki banyak pekerjaan yang berkaitan dengan pemulihan,” tutur Ravshan Khaydarov dilansir dari AFC, Selasa (7/3/2023).

Melihat hal tersebut, Ravshan Khaydarov pun memastikan akan fokus untuk menjalani pertandingan terakhir kontra Timnas Indonesia U-20. Dia mengakui kalau semua tim di Grup A termasuk Timnas Indonesia U-20 masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perempatfinal.

“Kami masih belum secara resmi lolos, lawan kami semua masih memiliki kesempatan, jadi saya perlu fokus untuk mempersiapkan laga terakhir, maka hanya setelah itu, jika kami lolos kami dapat melihat tim mana yang akan kami hadapi di babak berikutnya,” lanjut Ravshan.

Meski benar akan menurunkan pemain cadangan di laga kontra Timnas Indonesia U-20, Ravshan Khaydarov memastikan Uzbekistan U-20 siap tampil penuh. Sebab, dia menganggap pertandingan terakhir itu sangatlah penting bagi timnya.

“Laga berikutnya bahkan sangat penting bagi kami. Itulah sebabnya kami wajib siap tampil penuh,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-20 memiliki peluang untuk lolos ke babak perempatfinal meski saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan torehan tiga poin. Tim asuhan Shin Tae-yong itu memiliki koleksi poin yang sama dengan tim yang menghuni posisi kedua, Irak U-20.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-20 wajib meraih kemenangan atas Uzbekistan U-20. Jika menelan hasil imbang, Garuda Nusantara masih bisa lolos dengan syarat Irak U-20 kalah dari Suriah U-20.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut