get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut sususnan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20

Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:52 WIB
header img
Berikut daftar line up Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023 (Foto: AFC)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas daftar line up Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah U-20.
Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka akan jadi ujung tombak Garuda Nusantara di laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023, hari ini, Sabtu (4/3/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Ya, skuad Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20) akan diuji oleh Suriah U-20 di partai kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, kedua tim ini menelan kekalahan di laga pertama mereka.

Sekadar diketahui kembali, Timnas Indonesia U-20 dipaksa menyerah dari Timnas Irak U-20, ketika bertanding pada Rabu, 1 Maret 2023. Ketika itu Garuda Nusantara dihajar 0-2 oleh Irak U-20.

Di sisi lain, Suriah U-20 juga gagal memetik poin penuh di laga pertamanya. Tim asuhan Marc Wotte itu dibekuk Uzbekistan U-20 dengan skor 0-2.

Kekalahan yang diterima dua tim membuat Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 kini berada di posisi dua terbawah. Kedua tim sama-sama mengemas poin nol dari satu laga sementara ini.

Sebab demikian, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 menurunkan pemain terbaiknya. Hal itu ditujukan agar Garuda Nusantara bisa mengamankan tiga poin di laga ini.

Menghadapi Suriah U-20, Shin Tae-yong kembali mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Daffa Fasya. Kemudian, di lini bertahan ada empat bek tangguh Timnas Indonesia U-20.

Keempat pemain itu Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas, yang akan main sejak awal pertandingan. Para pemain tersebut diharapkan bisa menjaga kedalaman lini pertahanan Garuda Nusantara sepanjang 90 menit.

Beranjak ke posisi tengah, Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Robi Darwis, Achmad Maulana, Arkhan Fikri, dan Ferdiansyah. Para gelandang Garuda Nusantara itu sangat diharapkan bisa bermain efektif, menjaga keseimbangan, baik dari lini serang maupun bertahan Timnas Indonesia U-20 kontra Suriah U-20.

Sementara itu, di lini depan, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh kembali masuk jadi starter. Kedua pemain itu diharapkan bisa memberi tekanan tinggi terhadap lini pertahanan Suriah U-20. Lantas, dengan skuad tersebut sanggup skuad Garuda Nusantara mencuri tiga poin?

Berikut sususnan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20:

Timnas Indonesia U-20 (XI): Daffa Fasya; Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas; Robi Darwis, Achmad Maulana, Arkhan Fikri, Ferdiansyah; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Suriah U-20 (XI): Maksim Sarraf; Khaled Alhejeh, Mahmoud Nayef, Almekdad Ahmad, Mohammad Othman; Amer Alfayad, Malek Janeer, Elias Safar, Mustafa Abullatif; Hozan Rawan, Mahmood Alaswad

Pelatih: Marc Wotte

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut