get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 6 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Memiliki Tipuan Return Serve Terbaik Paling Mematikan

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:09 WIB
header img
6 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Memiliki Tipuan Return Serve Terbaik Paling Mematikan. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik ada sebanyak 6 pebulu tangkis top dunia yang memiliki tipuan return serve (mengembalikan servis) terbaik paling mematikan menarik untuk dikulik. Pasalnya, dari keenam atlet ternama olahraga tepak bulu itu, di antaranya ada tunggal putra andalan Indonesia.

Atlet bulu tangkis memang kerap mempertontonkan tipuan return serve mematikan. Selain kemampuan servis, skill pebulu tangkis dalam mengembalikan servis juga menjadi hal krusial untuk mencetak poin seperti yang dilakukan oleh sejumlah pebulu tangkis kelas dunia.

Lantas, siapa sajakah yang memiliki tipuan return serve mematikan?

Berikut 6 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Memiliki Tipuan Return Serve Terbaik Paling Mematikan:

6. Lee Chong Wei
Lee Chong Wei merupakan salah satu pebulu tangkis top dunia yang memiliki tipuan return serve terbaik paling mematikan. Atlet yang lahir pada 21 Oktober 1982 itu adalah legenda bulu tangkis Malaysia spesialis tunggal putra.

Lee Chong Wei bisa dibilang sebagai salah satu pebulu tangkis terbaik yang pernah ada di olahraga ini. Tercatat, Lee Chong Wei telah mengoleksi banyak prestasi dan rekor semasa masih aktif bermain. Total 69 gelar telah berhasil diraihnya dari kurun tahun 2000-2019.

5. Shi Yuqi
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, juga memiliki tipuan return serve terbaik paling mematikan. Atlet kelahiran tahun 1996 kerap mendapat beberapa poin melalui tipuan mengembalikan servisnya itu.

Bahkan, Shi Yuqi yang sering mengandalkan tipuan return servenya itu sukses menjadi juara di Denmark Open 2022 dan Australia Open 2022. Shi Yuqi menyabet dua gelar juara itu pasca comeback dari sanksi.

4. Lee Zii Jia
Lee Zii Jia juga masuk dalam kategori pebulu tangkis top dunia yang memiliki tipuan return serve terbaik paling mematikan. Tunggal putra andalan Malaysia itu jadi salah satu pebulu tangkis putra yang sulit untuk dikalahkan lawannya.

Terlebih, pria yang lahir 29 Maret 1998 itu memiliki tipuan return serve yang jago. Dengan memiliki kemampuan tersebut, Lee Zii Jia berhasil berprestasi seperti meraih medali emas bagi Malaysia pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 nomor tunggal putra, juara di Thailand Open 2022, dan lainnya.

3. Kento Momota
Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, juga sebagai pebulu tangkis top dunia yang memiliki tipuan return serve terbaik paling mematikan. Mantan pebulu tangkis nomor 1 dunia itu memiliki skil yang mumpuni dalam mengembalikan servis pada masa kejayaannya.

Namun Kento Momota telah mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Kendati begitu, sebelum Olimpiade Paris 2024, Kento Momota bertekad keluar dari keputusasaan demi memenangkan gelar dalam satu turnamen.

2. Viktor Axelsen
Pebulu tangkis andalan Denmark, Viktor Axelsen, memiliki tipuan return serve terbaik paling mematikan. Pebulu tangkis yang saat ini menempati peringkat pertama dunia itu tampil garang sepanjang tahun 2022.

Dalam kurun waktu 2022, Viktor Axelsen telah meraih 32 kemenangan beruntun, merebut lima gelar seperti All England, juara Eropa, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open. Tentunya, salah satu kesuksesan Axelsen karena dia memiliki tipuan return serve yang mematikan.

1. Anthony Sinisuka Ginting
Pertama adalah pebulu tangkis andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting. Ginting juga dikenal dengan return save nya yang mematikan. Beberapa pemain bahkan sudah merasakan bagaimana rasanya diam terpaku karena dikibulin pemain asal Cimahi Bandung itum

Seperti Viktor Axelsen di Thailand Open 2021. Baru saja laga dimulai, Axelsen langsung dibuat tak berkutik. Selain itu, tunggal putra China, Lu Guang Zu jadi korban tipuan return serve Ginting di final Thomas Cup 2020. Ia tam hanya sekali tertipu oleh Ginting.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut