get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Video Viral Bocah Dibonceng  Motor  Sambil Tadarus Alquran

Senin, 06 Maret 2023 | 17:12 WIB
header img
Viral bocah dibonceng motor sambil tadarus Alquran. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Video viral seorang bocah laki-laki dibonceng motor sambil tadarus Alquran. Terlihat anak itu mengenakan gamis dan sorban putih duduk di belakang ibunya yang mengendarai motor matic.

Sambil motor melaju, anak tersebut membuka mushaf Alquran yang ukurannya tidak terlalu besar. Ia pun dengan saksama memerhatikan huruf-huruf Arab di kitab suci tersebut.

Sementara orang yang berada di dalam mobil di sebelah motor bocah dan ibunya itu takjub melihat momen luar biasa tersebut. Ia pun merekamnya dari dalam mobil.

Momen viral ini pun diunggah akun Instagram @kisahsemangat. Diungkapkan perbuatan mulia si anak salih itu tentu tidak lepas dari didikan orangtuanya.

"Masya Allah, orangtuanya Insya Allah berhasil menjadikan anaknya sebuah berlian yang kemudian hari akan mengantarkan kedua orangtuanya ke surga di kemudian hari," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. 

Terkait keutamaan belajar dan mengajarkan ayat-ayat suci Alquran, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

وَعَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – ، قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – : (( خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ )) رَوَاهُ البُخَارِيُّ .

Utsman bin 'Affan radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya." (HR Bukhari nomor 5027) 

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut