get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Aksi Tawuran di Karawang Timur, Amankan 6 Remaja dan Satu Senjata Tajam

Mabes Polri Tanggapi  Bripka Handoko Nekat Buka Pintu Penjara Agar Anak Bisa Peluk Ayahnya

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:02 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebuah video viral memperlihatkan seorang ayah yang sedang berada di dalam tahanan tengah memeluk anak perempuannya mendapat komentar dari Mabes Polri .

Peristiwa  itu bisa terjadi setelah polisi yang menjaga tahanan, yaitu Bripka Handoko memperbolehkan membuka sel penjara sang ayah.

"Hal itu tidak menjadi permasalahan selama tetap ada pengawasan dari pihak berwajib,"ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Jakarta, Senin (27/3/2023).

"Tidak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah. Tentu harus tetap ada pengawasan," timpalnya. 

Menurutnya, aturan untuk besuk tahanan tentunya sudah diatur baik, jadwal maupun tata cara yang lain. Menurutnya, perlakuan terhadap tahanan itu prinsipnya sama.

Namun kata dia, yang membedakan adalah bila tahanan tersebut dikhawatirkan melarikan diri ataupun kondisi tahanan termasuk kesehatannya.

"Pertimbangan tersebut tentu bisa dilihat oleh anggota jaga tahanan. Bila hanya mengizinkan tahanan tersebut untuk bertemu puteri nya dan diyakini tahanan tersebut tidak membahayakan ataupun tidak melarikan diri," ujar Ramadhan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut