get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hari Ini Surya Paloh Akan Menemui Prabowo Subianto di Hambalang 

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:40 WIB
header img
Surya Paloh dan Prabowo Subianto (Foto : MPI)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Pada hari ini, Minggu (5/3/2023) Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh akan menemui Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang. Prabowo dijadwalkan menerima kehadiran Surya Paloh pada Pukul 11.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra saat ini berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada Pemilu 2024. Meskipun santer koalisi kedua partai ini akan mengusung Prabowo Subianto - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) namun hingga kini belum dideklarasikan secara resmi.

Sedangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diketahui berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan.

Koalisi Perubahan diketahui sudah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024.

Anies diberikan keleluasaan oleh Koalisi Perubahan untuk memilih Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pasangan Anies yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Pertemuan antara Nasdem dengan Gerindra pasca deklarasi Anies Baswedan sebagai Bacapres Nasdem pada 3 Oktober 2022 silam di Nasdem Tower bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, pertemuan pernah dilakukan saat sejumlah petinggi DPP Partai Nasional Demokrat berkunjung ke Kantor Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gerindra dan PKB pada Kamis 26 Januari 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut