get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Netizen Takjub!  Driver Ojol Antar Penumpang Sambil Dzikir Sepanjang Jalan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 19:01 WIB
header img
Viral driver ojol dzikir sepanjang jalan. (Foto: TikTok @masmasmontok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang driver ojol mengantar penumpang sambil dzikir sepanjang jalan. Dia tidak berhenti membacanya hingga tempat tujuan.Videonya beredar viral di media sosial. 

Video tersebut pertama kali diunggah pemilik akun TikTok @masmasmontok memperlihatkan driver ojol berjaket hijau terus menekan alat penghitung dzikir di tangan kirinya.

Sementara dari jok belakang.pemilik akun yang menjadi penumpangnya merekam momen dzikir driver ojol tersebut. Tampak pengemudi itu tidak henti-hentinya mengucap dzikir.

Di antara amalan ibadah yang paling utama yang bisa dilakukan kaum Muslimin yaitu dzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Allah Ta'ala berfirman:

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Kitab (Alquran). Dan dirikanlah sholat. Sesungguhnya sholat mencegah dari perbuatan-perbuatan fahisyah (keji) dan munkar. Dan sungguh, dzikrullah (mengingat Allah) itu lebih besar (keutamaannya dibanding ibadah-ibadah lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu perbuat." (QS Al 'Ankabut: 45)

Imam At-Tirmidzi rahimahullah telah meriwayatkan dan menshahihkan hadits:

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ بُسْرٍ، أَنَّ رَجُلًا قَالَ: يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ شَرَائِعَ الإِسْلَامِ قَدْ كَثُرَتْ عَلَيَّ، فَأَخْبِرْنِي بِشَيْءٍ أَتَشَبَّثُ بِهِ، قَالَ: «لَا يَزَالُ لِسَانُكَ رَطْبًا مِنْ ذِكْرِ اللَّهِ»

"Dari Abdullah bin Busr radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya seseorang berkata, 'Wahai Rasulullah, sesungguhnya syariat-syariat Islam sudah banyak bagiku, maka kabarkanlah kepadaku akan sesuatu yang aku (bisa selalu) berpegang dengannya. (Beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam) bersabda: (Hendaknya) lisanmu sentiasa basah (rathban) dengan dzikrullah (berdzikir kepada Allah)'." (HR At-Tirmidzi) .

Netizen yang menyaksikan video viral driver ojol dzikir itu pun takjub. Mereka memberikan respons beragam di kolom komentar.

"Klo di atas motor cukup dalem hati kalo lagi sendiri bisa diucapin pelan," tulis @ridw****.

"Gak usa dihitung gpp dzikir aja sepanjang hari," komentar @de****.

"Dihitung tujuannya biar tahu masih kurang berapa, bukan biar udh dzikir dapat berapa," pungkas @ m.am****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut