get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Komisi I DPR RI : Ancaman KKB Teroris Bunuh Pilot Susi Air Akan Sebabkan Insiden Internasional

Selasa, 28 Februari 2023 | 20:56 WIB
header img
KKB Teroris Sandera Pilot Susi Air

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi kepada MNC Portal, Senin (27/2/2023) mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diyakini tidak akan berani membahayakan Pilot Susi Air Kapten Philips Marks Marthens yang disandera.

Pasalnya, sandera KKB Papua tersebut merupakan warna negara asing yaitu dari negara Selandia Baru.

"Kami berkeyakinan mereka tidak akan berani melakukan hal-hal yang akan membahayakan jiwa sandera dari luar negeri tersebut," ujarnya. 

Kelompok teroris tersebut kata dia tidak akan berani melakukan tindakan yang mengancam nyawa Philips dan menyebabkan insiden internasional. Mereka, kata Bobby, hanya berani terhadap sesama anak bangsa.

"Saya yakin mereka tidak akan berani melakukan hal-hal yang menyebabkan insiden internasional, berbeda dengan kekejaman terhadap sesama anak bangsa," ucapnya.

Oleh karena itu, dia meminta agar pemerintah tidak menghiraukan negosiasi yang menguntungkan kelompok tersebut. Salah satunya ialah permintaan barter antara pilot Susi Air dengan amunisi dan senjata api.

"Tentu tidak ada kompromi soal hal tersebut, apalagi menukar dengan senjata yang akan digunakan untuk membunuh bangsa kita. Mereka harus segera menyerahkan sandera tsb sehat wal afiat," katanya.

"Oleh karenanya tidak perlu ditanggapi soal minta macem-macem, segera saja lepaskan sandera dan saya minta pemerintah melakukan operasi penyelamatan Philip Merthens," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut