get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Berharap Pengawas Sekolah Turut Memperbaiki Kualitas Pendidikan di Karawang

Minggu, 26 Desember 2021 | 09:28 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

Karawang, iNews.id - Pengawas sekolah sebagai perpanjangan tangan Disdikpora, diharapkan dapat turut serta memperbaiki kualitas pendidikan Kabupaten Karawang menjadi lebih baik.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyinggung soal itu saat melantik dan menyumpah 49 orang pengawas TK, SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Cellica Nurrachadiana, bertempat di SMPN 2 Majalaya, Jumat, (24/12/2021).

Cellica mengungkapkan, pengawas sekolah merupakan jabatan strategis dalam menyelenggarakan pendidikan di Kabupaten Karawang. Oleh karena itu pengawas juga dituntut beradaptasi dengan perkembangan jaman, terlebih di era digital.

Selain itu, lanjutnya, para pengawas kedepan harus menguasai teknologi. Sebab metode pendidikan dengan cara konvensional secara perlahan tidak akan digunakan lagi.

"Semua harus beradaptasi dengan perkembangan zaman era 4.0," kata Cellica.

Dicontohkannya, konsep pembelajaran siswa mengalami transformasi di masa pandemi yakni pembelajaran tatap muka yang bergantian dengan sistem online.

Dari dua tahun tersebut, fakta di lapangan masih banyak para pendidik yang belum terlalu menguasai sistem pembelajaran daring. Padahal dua tahun kebelakang itu menjadi penentu kualitas dari hasil pembelajaran siswa di masa sekarang.

"Ini menjadi sebuah tantangan bukan hanya pada guru, melainkan juga kepala sekolah, penilik, maupun pengawas,"tutupnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut