get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Tips Turunkan Berat Badan 4 Kg Dalam Sebulan, Simak Selengkapnya

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:40 WIB
header img
4 Tips Turunkan Berat Badan 4 Kg Dalam Sebulan (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki penampilan yanh indah merupakan impian semua orang. Tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi memiliki bentuk tubuh yang indah.

Tapi, jangan khawatir karena memiliki bentuk tubuh yang sempurna tidak mesti mengeluarkan uang yang belebih.

Nah, jika Anda berambisi ingin memiliki tubuh yang ideal. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti dengan rajin dan Anda akan mulai melihat hasilnya tanpa efek samping, seperti dilansir Times of India.

1.Defisit kalori

Pertama-tama, Anda harus mengalami defisit kalori. Tubuh kita membutuhkan kalori untuk bekerja, dan untuk itu kita perlu makan agar mempertahankan berat yang sama. Untuk memulai perjalanan penurunan berat badan, Anda perlu membuat defisit kalori hanya dengan makan di bawah kalori yang Anda butuhkan.

Misalnya, kebutuhan kalori Anda 2.000, maka Anda perlu makan sekitar 1.700 hingga 1.800 kalori per hari dan perlahan-lahan Anda dapat mengurangi kalori Anda menjadi 1.500. Anda tidak perlu mengurangi asupan kalori di bawah 1.500 atau 500 kalori di bawah pemeliharaan Anda karena tubuh kita perlu berfungsi dengan baik.

2.Olahraga

Setelah Anda menentukan asupan kalori harian, Anda perlu mulai berolahraga atau menikmati beberapa atau aktivitas kebugaran lainnya. Pastikan Anda menikmati aktivitas yang membuat Anda merasa senang.

3.Jalan kaki minimal 10.000 langkah

Ini adalah hal yang sangat sederhana untuk dilakukan, dan akan membantu membakar sekira 400-500 kalori setiap hari, sebesar 2.800-3.500 kalori dalam seminggu.

4.Ubah kebiasaan

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah melakukan NEAT yaitu thermogenesis aktivitas non-olahraga. Ini berarti Anda cukup naik tangga daripada menggunakan lift, gunakan sepeda untuk transportasi jika Anda ingin jarak dekat, cobalah berjalan sambil berbicara di telepon, jangan duduk terlalu lama dan melakukan peregangan sepanjang hari.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah sederhana ini selama 3 bulan secara teratur, Anda pasti akan menurunkan berat badan dan mencapai tubuh yang Anda inginkan.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link : (https://lifestyle.okezone.com/amp/2021/02/25/612/2368254/4-cara-mudah-turunkan-berat-badan-lakukan-selama-3-bulan-ya?page=2)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut