get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hasil Inter Milan vs FC Porto di Leg I 16 Besar Liga Champions 2022-2023: Gol Telat Romelu Lukaku Me

Jum'at, 24 Februari 2023 | 10:16 WIB
header img
Romelu Lukaku mencetak gol semata wayang Inter Milan kontra FC Porto (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Hasil Inter Milan vs FC Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. Pertandingan yang digelar di Stadio San Siro, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nerazzurri - julukan Inter Milan.

Inter Milan harus menunggu hingga menit ke-86 untuk mencetak gol melalui Romelu Lukaku, sedangkan FC Porto, yang dikenal dengan julukan Dragoes, mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Otavio mendapat kartu merah pada menit ke-78.

Di menit kesembilan, Nicolo Barella dilanggar di kotak penalti dan Inter Milan meminta penalti kepada wasit. Namun, wasit tidak memberikan penalti karena dianggap tidak layak diberikan.

Pada menit ke-13, Lautaro Martinez mendapat kesempatan emas ketika Federico Dimarco bergerak di sayap kiri dan memberikan bola kepadanya. Namun, penyerang asal Argentina tersebut melepaskan tembakan yang meleset dari target, meskipun berdiri tanpa pengawalan.

Di menit ke-18, tendangan bebas Hakan Calhanoglu menghampiri Lautaro Martinez. Namun bola berhasil diredam oleh bek FC Porto.

Matteo Darmian membuat kesempatan emas dengan memberikan umpan ke kotak penalti. Namun, Edin Dzeko tidak berhasil menjangkaunya sementara Lautaro tidak berhasil memperoleh bola itu.

Di menit ke-37, Porto menciptakan peluang emas dengan Mehdi Taremi memberikan oper ke belakang ketika berada di kotak penalti. Namun tembakan Marko Grujic sukses dihalau oleh kiper Andre Onana.

Menjelang jeda turun minum, umpan Dimarco kembali memberi ancaman kepada FC Porto. Alessandro Bastoni sukses menyambutnya dengan tandukan, namun kiper Diogo Costa sukses menyelamatkannya dengan refleks yang apik.

Tujuh menit setelah jeda turun minum, Nicolo Barella menerima umpan dari sayap kanan dan melepaskan tembakan voli. Sayangnya, bola hasil tembakannya masih sedikit melebar dari gawang FC Porto.

Di menit ke-55, Mehdi Taremi menerima bola dari Pepe dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun sayang, Onana dengan sigap menghalaunya.

Kerja sama antara Calhanoglu dan Romelu Lukaku menciptakan peluang bagi Inter Milan. Pemain Belgia itu mengirimkan bola dekat gawang, tetapi Lautaro tidak berhasil menggapainya.

Sejak menit ke-78, FC Porto harus melanjutkan permainan dengan 10 orang setelah Otavio dikartu merah. Dia melanggar Hakan Calhanoglu dan wasit pun memberikan kartu kuning kedua untuknya.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-86. Barella mengirim umpan ke kotak penalti yang disambut tandukan Romelu Lukaku. Bola sempat mengenai tiang gawang, namun Lukaku sukses memaksimalkan bola muntah untuk menciptakan gol pembuka.

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini. Namun, ini sudah cukup untuk memberikan modal kepada Inter Milan yang akan bertandang ke kandang FC Porto pada leg kedua, Maret nanti.

Susunan Pemain Inter Milan vs FC Porto

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi; Otavio, Mateus Uribe, Marko Grujic, Wenderson Galeno; Mehdi Taremi, Pepe Aquino Cossa.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut