get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mak Yul Dapat Cobaan Diikat Bersama Ular-Ular Setelah Jadi Mualaf, Ini Kisahnya 

Kamis, 23 Februari 2023 | 18:56 WIB
header img
Kisah mualaf Mak Yul alami cobaan berat. (Foto: YouTube Laskar 7 Langit)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan hidayah dengan berbagai macam cara untuk mengetuk hati seseorang,sehingga memilih Islam menjadi agamanya sampai akhir hayat.

Seperti dialami Mak Yul asal Pontianak, Kalimantan Barat. Ketika memutuskan mualaf, ia mendapat cobaan diikat bersama ular-ular oleh keluarganya sendiri. Saat itu usianya masih sangat muda.

Pemilik nama lengkap Lim Ju Fa ini adalah non-Muslim. Sejak lahir, dia dibesarkan di keluarga non-Muslim. Bahkan keluarganya sendiri kerap memandang sebelah mata tentang Islam, akan tetapi berbeda dengan dirinya.

Ketika keluarganya kerap memojokkan Islam, Mak Yul malah penasaran dengan Islam. Ia bertanya-tanya, mengapa kaum Muslimin dianggap tidak baik. Berbeda dengan agama lain, tidak pernah dipermasalahkan. 

Hingga suatu hari Mak Yul ada dorongan dalam hatinya yang ingin memperdalam Islam. Namun di sisi lain, jika dirinya menjadi seorang Muslimah, maka akan dianggap mati oleh keluarganya.

"Jadi di kami ini kalau ada keluarga yang masuk Islam, maka dianggap mati," kata Mak Yul dalam kanal YouTube Laskar Tujuh Langit.

Makin Islam dihujat, Mak Yul kian penasaran. Dirinya pun menemukan beberapa fakta menarik tentang kaum Muslimin, salah satunya sebelum menunaikan sholat diwajibkan bersuci lebih dahulu yaitu dengan cara wudhu.

Oleh karena itu, pandangannya soal Islam yang selalu berwudhu, makin mengubah pandangannya kalau Islam adalah agama yang suci dan umatnya selalu bersih.

"Hati saya itu (terdorong) ingin masuk Islam," ujar Mak Yul.

Sampai akhirnya dia mencari-cari dan menemukan seseorang yang dapat membantunya masuk Islam. Namun ternyata setelah dirinya menjadi mualaf, orangtuanya mengetahui dan langsung memarahinya, serta mengurungnya hingga mengikatnya.

"Terus saya ditakut-takuti akan diikat bersama ular," beber Mak Yul.

Saat dirinya diikat dan tiba-tiba ular bermunculan. Kemudian Mak Yul berteriak, "Allah tolong saya", hingga berkali-kali. Ternyata pertolongan itu nyata, ular-ular yang tadinya akan mendekatinya, tiba-tiba menjauhinya.

Setelah doanya dikabulkan karena terhindar dari serangan ular, Mak Yul makin yakin dengan Islam Inilah agama yang benar. Mak Yul merasa baru saja mualaf, tapi sudah benar-benar ditolong oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut