get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ketua Peradi Karawang Terpilih Jadi Dewan Pakar Bidang Hukum DPRD

Jum'at, 24 Desember 2021 | 23:22 WIB
header img
Asep Agustian Ketua PERADI Karawang, menjadi Dewan Pakar DPRD. (foto: iNewsKarawang/Boby).

Karawang, iNews.id - Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Karawang, Asep Agustian terpilih menjadi Dewan Pakar atau Kelompok Pakar DPRD Karawang di bidang hukum. Askun, sapaan karibnya dipilih dengan penunjukan langsung oleh fraksi di DPRD. Pasalnya, kelompok pakar bidang hukum tidak ada yang mendaftar sehingga dipilih dengan mekanisme penunjukan langsung. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan atas amanah ini . Saya harus menerima prestise baru sebagai Dewan Pakar,"kata Asep Agustian, Jumat (24/12/2021).

Askun mengaku sebenarnya dari awal dia tidak memiliki keinginan sekalipun untuk mendaftarkan diri menjadi Dewan Pakar. 
 
"Jujur, ini sebenarnya sangat berat bagi saya. Karena apapun ceritanya, ini (Dewan Pakar, red) adalah sebuah amanah yang besar, karena tanggungjawabnya juga besar," tandas Askun, 

Dikatakan Askun , meskipun sudah dikenal publik Karawang sebagai praktisi hukum yang sudah ngolotok di bidang hukum, namun dia tetap membutuhkan saran dan kritik publik, ketika ia sudah resmi bekerja sebagai Dewan Pakar DPRD Karawang di bidang hukum.

Dewan Pakar itu, kata Askun, nantinya tidak hanya sekedar berbicara hukum secara saklek, melainkan harus tetap mempertimbangkan aspek dan dampak sosial, ekonomi, budaya dan politik, dalam setiap masukan yang akan ia berikan kepada DPRD Karawang.

"Setiap produk hukum ataupun kebijakan yang akan dikeluarkan DPRD Karawang nanti benar-benar sudah mempertimbangkan semua aspek kehidupan,"terangnya.

Menurut Askun, kuncinya nanti ada di komunikasi dan kekompakan dengan 6 Dewan Pakar yang lain. Setiap Dewan Pakar juga tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri.

Ditambahkan, pada kesempatan ini, intinya dia cuma ingin mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. 

"Semoga saya bisa bekerja dengan baik dan dapat menjalankan amanah ini," tandas Askun,"tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut