get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Malu-Malu Kucing Nyalon Bupati, Kursi Sekda Karawang Memanas!

Kamis, 27 Juli 2023 | 21:33 WIB
header img
Ketua Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) dan Pemerhati Pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian. (Foto : iNewskarawang.id / Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Akhir masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang masih satu tahun lagi, namun gejolak perebutan kursi Sekda Karawang kian menghangat akhir-akhir ini. Hal tersebut membuat pertanyaan dari sejumlah kalangan siapakah sosok pejabat yang tepat untuk menggantikan Sekda Acep Jamhuri.

Sejumlah nama pun diprediksi bakal berlomba untuk menduduki kursi jabatan strategis orang nomor satu di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Karawang.

Dibalik kebisingan siapa yang akan menggantikan sosok Acep Jamhuri nanti, Pakar hukum dan pemerhati pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian SH.,MH., justru memiliki sudut pandang lain yang jauh lebih menarik. Yaitu, sikap malu-malu kucingnya Acep Jamhuri yang ramai diperbincangkan publik bakal maju menjadi calon bupati dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang.

Menurut Asep Agustian., SH. MH., yang juga menjabat Ketua DPC PERADI Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri tidak usah bersikeras mempertahankan kursi Sekda, sebab dirinya lebih pantas untuk mencalonkan diri maju dalam Pilkada Karawang 2024 mendatang.

"Hari ini adalah waktunya bagi Acep Jamhuri untuk maju memimpin Karawang. Membangun Karawang, tidak perlu ragu, tidak perlu khawatir dengan hasil evaluasi Bupati," ujar Asep Kuncir (Askun) sapaan akrabnya, Kamis (27/7/2023).

Ia memperhatikan, Pilkada Karawang hari ini, baru memiliki satu calon incumbent, yaitu Aep Saepulloh yang hari ini masih duduk menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang periode 2020-2025. Sementara banyak calon-calon lain bermunculan, mereka hanya baru meramaikan saja atau istilah lain hanya 'tes ombak'.  Jadi menurutnya peluang untuk Acep Jamhuri bertarung di Pilkada Karawang sangat besar.

"Hal ini tentunya sah- sah saja, siapa pun mau naek nyalon bupati ya silahkan, Aep mau naek silahkan, Acep Jamhuri mau naek silahkan, Saya Askun mau naek juga silahkan, jadi kalau Acep Jamhuri mau nyalon, ya nyalon aja, maju saja, karena Acep Jamhuri sudah punya segalanya, dan ingat kalo jadi calon itu jangan BAPER atau CAPER ya," ujar Askun.

Askun juga mengintkan agar Acep Jamhuri tidak ragu untuk berkompetisi pada pilkada Karawang 2024 nanti, sebab menurutnya Acep Jamhuri sosok yang paling tepat untuk memimpin Karawang.

"Saya pikir seorang Acep Jamhuri adalah sosok yang pantas, tegas, dan sosok yang berani, tidak perlu ragu, berdirilah dengan tegak lurus. Kalau Acep Jamhuri gak berani maju nyalon bupati, ya, pakai rok saja," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut