get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ketika Isra Miraj Hewan Buraq yang Mengantar Rasulullah Menembus Langit, Yuk Kita Simak! 

Senin, 20 Februari 2023 | 12:36 WIB
header img
Ilustrasi mengenal hewan buraq saat peristiwa Isra Miraj. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagaimana diketahui Isra Miraj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Beliau menaiki buraq atau buroq yang merupakan hewan gaib dan tidak akan dijumpai di alam ini. Buraq menjadi bagian dari keistimewaan dan mukjizat Rasulullah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala yang tentu saja tidak mungkin bisa ditiru orang lain.

Maka, dalam peristiwa Isra Miraj, Hewan Buraq menjadi sosok yang sangat penting  Ia setia mengantar Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menembus lapisan langit hingga menerima perintah sholat 5 waktu langsung dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَى غَيْبِهِ أَحَدًا. إِلَّا مَنِ ارْتَضَى مِنْ رَسُولٍ فَإِنَّهُ يَسْلُكُ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ رَصَدًا

"Dialah Tuhan yang mengetahui yang gaib, dan Dia tidak memperlihatkan kepada seorang pun tentang yang gaib itu. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, maka Sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya." (QS Al Jin: 26–27)

Mengingat ini adalah hal gaib, sikap yang harus dikedepankan yakni mengikuti serta meyakini apa yang disebutkan dalam dalil-dalil sahih. Artinya, umat Islam hanya boleh meyakini sesuai informasi yang sahih dari Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassallam. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut