get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

10 Manfaat Berhubungan Intim Setiap Hari, Pasutri Wajib Baca!

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:31 WIB
header img
10 Manfaat Berhubungan Intim Setiap Hari (Foto : ilustrasi)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Tahukah Anda, melakukan hubungan intim setiap hari ternyata memilik banyak manfaat.

Disamping melakukan hubungan seksual memang menjadi salah satu kebutuhan biologis bagi semua orang. Selain untuk reproduksi, berhubungan seks juga bermanfaat bagi kesehatan loh.

Berhubungan seks secara rutin, juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan Anda dan pasangan.Menurut penelitian ilmiah, berhubungan seks dengan pasangan lebih sering dapat mendatangkan keajaiban dan kesehatan masing-masing pasangan.

Berikut 10 manfaat melakukan hubungan intim setiap hari dirangkum dari berbagai sumber:

1. Menangkal pilek

Orang yang sering berhubungan seks dapat terhindar dari penyakit. Sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat, sebab antibodi yang berfungsi menangkal virus, racun dan bakteri bekerja lebih baik.

2. Meminimalisir tekanan

Tidak mengherankan mengapa orang yang berhubungan seks lebih sering tampak lebih bahagia. Mereka tidak mudah terkena depresi karena lebih terbuka dengan pasangan.

3. Menurunkan tekanan darah

Studi menunjukkan bahwa hubungan seksual memiliki kekuatan untuk menurunkan tekanan darah. Percaya atau tidak, penelitian juga mengungkapkan bahwa kegiatan seksual lainnya, seperti masturbasi dan melihat pornografi, tidak memiliki dampak positif yang sama pada kesehatan jantung

4. Membakar Kalori

Salah satu manfaat hubungan suami istri, yakni dapat membakar kalori. Memang, pembakaran kalori pada saat melakukan hubungan seksual tidak sebanyak saat Anda melakukan treadmill. Hubungan seks hanya mampu membakar 5 kalori di setiap menitnya. Meskipun jumlah kalori yang dibakar saat hubungan seksual tidak sebanyak saat Anda berolahraga, tetap saja jumlah ini jauh lebih banyak dibanding saat Anda menonton televisi atau membaca buku.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut