get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Daftar Perusahaan yang Dimiliki Aburizal Bakrie

Kamis, 16 Februari 2023 | 11:23 WIB
header img
Daftar perusahaan Aburizal Bakrie (Foto: Okezone)

JAKARTA,iNewsKarawang.id - Aburizal Bakrie menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan mencapai USD5,4 miliar versi majalah forbes 2007. Aburizal Bakrie merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Sumber kekayaannya berasal dari Bisnis yang dijalankan Grup Bakrie meliputi bisnis pertambangan energi, infrastruktur, keuangan, kesehatan, media, hingga perkebunan. Bisnis pertambangan milik grup Bakrie dijalankan oleh PT Bumi Resources Tbk.

Okezone merangkum deretan daftar perusahaan yang dimiliki Aburizal Bakrie, Rabu(15/2/2023)

1. PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR)

PT Bakrie & Brothers Tbk menjadi perusahaan terkemuka dengan usaha yang mencakup bidang infrastruktur, telekomunikasi, dan perkebunan. Produknya juga banyak diekspor ke luar negeri.

2. PT Bumi Resources Tbk (BUMI)

Ruang lingkup kegiatan perusahaan meliputi eksplorasi dan eksploitasi kandungan batubara (termasuk pertambangan dan penjualan batubara) dan eksplorasi minyak.

3. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS)

Perusahaan didirikan pada tanggal 6 Agustus 2003 yang bergerak di bidang eksplorasi dan pengembangan pertambangan sumber daya mineral.

Perusahaan ini juga mengolah berbagai mineral, termasuk tembaga, emas, seng, serta memimpin dan memegang jaminan kepemilikan untuk eksplorasi dan pengembangannya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut